Breaking News:

Berita Kebumen

Sederhanakan Birokrasi, Pemkab Kebumen Hapus Jabatan Setingkat Kepala Seksi & Kasubbag

Pemerintah Kabupaten Kebumen bakal menghapus jabatan struktural eselon IV di sebagian besar organisasi perangkat daerah (OPD).

Istimewa
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto (ist)  

Penulis: Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG. COM, KEBUMEN - Pemerintah Kabupaten Kebumen bakal menghapus jabatan struktural eselon IV di sebagian besar organisasi perangkat daerah (OPD).

Penghapusan jabatan struktural setingkat kepala seksi (kasi) dan kepala sub bagian (kasubbag) ini merupakan bentuk penyederhanaan birokrasi, sesuai kebijakan pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, usai menggelar Sholat Taraweh dan Silaturahim di Masjid Baiturrohim Desa Krakal kecamatan Alian Kabupaten Kebumen, Kamis 22 April 2021. 

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengatakan, dari total 400 jabatan struktural eselon IV di lingkungan  Pemkab, sedikitnya ada 260 orang yang akan dialihkan menjadi fungsional. 

Ini merupakan kebijakan pemerintah pusat dan rencananya akan dilaksanakan pada Bulan Juni 2021 mendatang.

Meski begitu, menurut dia, secara pendapatan tambahan kinerja justru akan ditambah.

Misalnya dari yang semula Rp 550 ribu menjadi Rp 1 juta lebih atau dibawahnya.

“Secara klasifikasi eselon IV dan jabatan fungsional ini sama saja, sifatnya penyederhanaan birokrasi. Ini dirampingkan agar strukturalnya tidak terlalu panjang dan dialihkan ke fungsional,”jelasnya, Sabtu (24/4/2021).

Penulis: khoirul muzaki
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved