Breaking News:

STIE Bank BPD Jateng

BEM dan Mahasiswa STIE Bank BPD Jateng Berkolaborasi Bagi Takjil

Mahasiswa STIE Bank BPD Jateng berkolaborasi dalam bagi-bagi takjil di lingkungan sekitar Kampus STIE Bank BPD Jateng Semarang.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Perwakilan dari BEM dan mahasiswa STIE Bank BPD Jateng saat membagikan takjil di depan kampus STIE Bank BPD Jateng, Semarang (25/4). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), mahasiswa Kelas Reguler (KR), dan mahasiswa Kelas Karyawan (KK) STIE Bank BPD Jateng berkolaborasi dalam bagi-bagi takjil di lingkungan sekitar Kampus STIE Bank BPD Jateng Semarang, Minggu (25/4/2021).

Acara bagi takjil ini didampingi oleh Ketua STIE Dr.E. Siti Puryandani,SE,M.Si, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ali Mursid SS.MM,Ph.D, dan Kepala Bagian Kemahasiswaan Nugroho Heri Pramono,SE, M.Si.

Mahasiswa KK dan KR memiliki inisatif untuk bagi-bagi takjil dengan cara mengumpulkan dana dari mahasiswa-mahasiswa yang lain.

Sedangkan dari BEM, kegiatan ini merupakan Proker (program kerja) selama bulan Ramadhan.

Dalam sambutannya, Dr. E. Siti Puryandani,SE,M.S selaku ketua STIE Bank BPD Jateng  mendukung kegiatan mahasiswa yang bersifat positif.

Apalagi ini kegiatan sosial bagi takjil dan yang paling penting yaitu tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya mendukung penuh kegiatan mahasiswa STIE Bank BPD Jateng yang bersifat positif, dengan adanya kegiatan bagi takjil ini menunjukkan Sosial Care (kepedulian sosial) mahasiswa yang tinggi dalam hal pengumpulan dana,” ungkap Siti.

Perwakilan dari BEM dan mahasiswa STIE Bank BPD Jateng berfoto bersama setelah membagikan takjil di depan kampus STIE Bank BPD Jateng, Semarang (25/4).
Perwakilan dari BEM dan mahasiswa STIE Bank BPD Jateng berfoto bersama setelah membagikan takjil di depan kampus STIE Bank BPD Jateng, Semarang (25/4). (IST)

“Hal ini memperkenalkan kepada mahasiswa bahwa sebagai mahasiwa tidak hanya cakap dalam akademik, tetapi juga non akademik, saat ini  masih dalam Pandemi Covid-19 diharapkan mahasiswa STIE dalam berkegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Menurut Siti, manfaat dari acara ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bersosialisasi, mengembangkan softskill, dan berlatih untuk peduli sesame.

“Manfaat yang bisa kita petik dari adanya acara ini yaitu dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bersosialisasi yang nantinya diharapkan memiliki empati sosial yang tinggi. Kemudian, dapat mengembangkan softskill mahasiswa dalam berkolaborasi dengan mahasiswa yang lainnya,” tuturnya.

Setelah bagi takjil, acara disambung dengan buka bersama dan sholat maghrib berjamaah di lobi lantai 2 kampus STIE Bank BPD Jateng. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved