Breaking News:

Berita Karanganyar

Hari Kedua Ujian SD di Karanganyar, Ari Tak Masalah Kumpulkan Lembar Soal Ujian Tiap Jam Istirahat

Ujian Sekolah (US) bagi siswa SD di Karanganyar yang digelar secara luring memasuki hari kedua.

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Orang tua murid mengumpulkan lembar ujian sekolah ke SDN 3 Karanganyar, Selasa (27/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Ujian Sekolah (US) bagi siswa SD di Kabupaten Karanganyar yang digelar secara luring memasuki hari kedua, Selasa (27/4/2021). 

Seperti diketahui bersama, semula ujian SD direncanakan digelar secara tatap muka tapi akhirnya dibatalkan. Siswa harus mengerjakan lembar soal di rumah. Orang tua siswa harus mengambil naskah soal kemudian mengumpulkannya kembali ke sekolah setelah selesai dikerjakan oleh siswa.

Orang tua murid, Ari Sulistyowati harus mengambil lembar soal dan jawaban US ke sekolahan sebelum berangkat kerja di daerah Matesih. Dia mengaku tidak mengalami kendala selama dua hari ini. Ari tidak mempermasalahkan meski harus pulang ke rumah saat waktu istirahat untuk mengumpulkan lembar soal dan jawaban. 

Dari rumah Ari yang berada di perumahan daerah Lalung Kecamatan Karanganyar menuju ke tempat kerja di sekitar Pasar Matesih dapat  ditempuh sekitar 20 menit perjalanan mengendarai sepeda motor. 

"Sebelum berangkat kerja ambil dulu. Waktu istirahat seperti ini saya pulang antar lembar jawab  (ke sekolah)," katanya kepada Tribunjateng.com saat mengumpulkan lembar soal dan jawaban, Selasa (27/4/2021). 

Setelah mengumpulkan lembar soal dan jawaban US ke sekolahan, perempuan berkerudung itu harus kembali lagi ke tempat kerja. 
Menurut Ari, pelaksanaan ujian sekolah secara luring kali ini belum begitu memuaskan baginya. Mengingat konsentrasi anak dalam mengerjakan soal ujian di rumah dengan di sekolahan tentu berbeda. 

"Ya agak kurang puas. Karena saya sendiri kan bekerja. Anak di rumah, terus tidak ada yang mengawasi. Kalau di sekolahan kan guru juga bisa ngawasi," ucapnya. 

Sedangkan di sisi lain, tingginya kasus Covid-19 juga membuatnya merasa was-was apabila ujian digelar secara tatap muka seperti rencana awal. 

Kepala Sekolah SDN 3 Karanganyar, Mardiyatmoko mengatakan, ujian sekolah SD digelar mulai Senin kemarin hingga Jumat (30/4/2021).

Di SDN 3 Karanganyar ada sebanyak 60 siswa kelas VI. Pelaksanaannya ujian sekolah, naskah ujian diambil oleh orang tua murid untuk dikerjakan siswa di rumah. 

Halaman
12
Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved