Breaking News:

Penanganan Corona

Karanganyar Kembali Menjadi Zona Merah Covid-19, Begini Pesan Dinas Kesehatan

Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar imbau masyarakat supaya tetap menerapkan protokol kesehatan menyusul meningkatnya kasus Covid-19.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: rival al manaf
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Plt Kepala DKK Karanganyar, Purwati.  

Penulis: Agus Iswadi.

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar imbau masyarakat supaya tetap menerapkan protokol kesehatan menyusul meningkatnya kasus Covid-19. 

Berdasarkan data yang dihimpun Tribunjateng.com, angka kasus Covid-19 di Karanganyar pada Minggu (25/4/2021) tercatat ada sejumlah 381 kasus. Dari jumlah tersebut, 218 menjalani isolasi mandiri dan 163 orang menjalani rawat inap.  

Plt Kepala DKK Karanganyar, Purwati menyampaikan, berdasarkan penilaian 15 indikator, per pekan ini Kabupaten Karanganyar masuk dalam zona merah Covid-19. Berbeda dengan pekan lalu yang masih dalam zona orange. 

Oleh karena itu, dia meminta supaya masyarakat jangan lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan benar. Terutama jaga jarak dan mengenakan masker. 

"Masyarakat saya lihat sudah pada lengah. Utamanya pakai masker dan jaga jarak," katanya kepada Tribunjateng.com, Senin (26/4/2021). 

Dia menjelaskan, 15 indikator itu di antaranya jumlah pemeriksaan sample diagnosa meningkat selama dua pekan terakhir, penurunan kasus suspect, dan jumlah pasien positif yang dirawat di rumah sakit. 

"Aktivitas tetap jalan tapi protokol kesehatan. Ekonomi jalan, kesehatan juga jalan," ungkapnya. 

Purwati menuturkan, persebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Karanganyar masih didominasi kluster kontak erat serta ada juga kluster perkantoran. (Ais). 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved