Breaking News:

Berita Kudus

Bupati Kudus HM Hartopo Utamakan Hibah Sarpas Peribadatan dan Pendidikan Keagamaan

Bupati Kudus HM Hartopo berikan hibah sarana dan prasarana peribadatan dan pendidikan keagamaan.

Istimewa
Usai melaksanakan sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Baiturrohman, Desa Getasrabi l, KecamatanGebog, Kabupaten Kudus, Bupati Kudus H.M. Hartopo beserta jajaran memberikan hibah sarana dan prasarana (sarpras) peribadatan dan pendidikan keagamaan secara simbolis sebesar Rp50 juta rupiah pada Selasa malam (27/4/2021) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Usai melaksanakan salat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Baiturrohman, Desa Getasrabi l, KecamatanGebog, Kabupaten Kudus, Bupati Kudus H.M. Hartopo beserta jajaran memberikan hibah sarana dan prasarana (sarpras) peribadatan dan pendidikan keagamaan secara simbolis sebesar Rp 50 juta pada Selasa malam (27/4/2021) malam.

Pihaknya juga menyerahkan pentasyarufan penerima manfaat BAZNAS berupa pembangunan Masjid Al Hidayah, di Desa Gribig sebesar Rp5 juta, santunan fakir miskin penerima mustahiq Zakat BAZNAS sebanyak 209 orang dengan total Rp 41.800.000,  serta santunan yatim/piatu se-Kecamatan Gebog sejumlah 342 orang dengan total Rp

Usai melaksanakan sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Baiturrohman, Desa Getasrabi l, KecamatanGebog, Kabupaten Kudus, Bupati Kudus H.M. Hartopo beserta jajaran memberikan hibah sarana dan prasarana (sarpras) peribadatan dan pendidikan keagamaan secara simbolis sebesar Rp50 juta rupiah pada Selasa malam (27/4/2021) malam.
Usai melaksanakan sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Baiturrohman, Desa Getasrabi l, KecamatanGebog, Kabupaten Kudus, Bupati Kudus H.M. Hartopo beserta jajaran memberikan hibah sarana dan prasarana (sarpras) peribadatan dan pendidikan keagamaan secara simbolis sebesar Rp50 juta rupiah pada Selasa malam (27/4/2021) malam. (Istimewa)

85.500.000.

Bupati Hartopo berharap semoga bantuan yang diterima dapat membawa manfaat serta dapat digunakan sebaik-baiknya.

"Hibah sarpras dan santunan ini memang tak seberapa nilainya, namun harapan kami dapat membawa manfaat serta dapat digunakan sebaik-baiknya bagi penerimanya," ucapnya.

Meskipun saat ini tengah terjadi refocusing anggaran disebabkan pandemi covid, tetapi hibah untuk sarpras peribadatan dan pendidikan keagamaan tetap menjadi prioritas Pemkab Kudus.

"Walaupun banyak anggaran yang direfokusing, namun untuk hibah sarpras peribadatan tetap kami prioritaskan meskipun kurang maksimal, swmua demibkemaslahatan umat," ungkapnya.

Hartopo juga mengapresiasi atas kedisiplinan prokes yang diterapkan jamaah masjid Baiturrahman .

"Terimakasih kepada segenap pengurus serta jamaah masjid atas disiplin protokol kesehatan yang diterapkan, semoga dengan disiplin prokes ini dapat menghindarkan penyebaran covid serta dapat mencegah kluster baru yang timbul," terangnya.

Hartopo menitipkan amanatnya kepada seluruh kepala desa se-Kecamatan Gebog untuk selalu membimbing anak-anak yatama setempat.

"Saya titip pesan kepada bapak ibu kades untuk selalu membimbing anak-anak kita agar menjadi putra putri soleh dan solihah yang dapat berguna bagi nusa dan bangsa," pungkasnya.

Sementara itu, KH. Ahmad Rif'an pengurus masjid Baiturrahman mengucapkan selamat datang sekaligus terimakasih atas perhatian yang diberikan dari Pemkab Kudus kepada warga Desa Getasrabi.

"Kami segenap pengurus masjid Baiturrahman mengucapkan selamat datang ditempat kami, dukuh Kendeng desa Getasrabi, Terimakasih atas perhatian yang diberikan kepada masjid kami berupa bantuan hibah sarpras untuk peribadatan. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya," ujarnya.(yun).

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved