Breaking News:

Berita Tegal

Bocah 8 Tahun yang Tenggelam di Sungai Cacaban Tegal Ditemukan Meninggal Dunia

Korban ditemukan pada keesokan hari nya Kamis (29/4/2021) pukul 09.25 WIB dengan jarak sekitar 500 meter dari tempat kejadian tenggelam

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Revan Dika Pratama, bocah 8 tahun yang dikabarkan tenggelam di sungai Cacaban, Dukuh Karangmaja Selatan, Desa Tanjungharja, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, pada Rabu (28/4/2021) kemarin sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

Korban ditemukan pada keesokan hari nya Kamis (29/4/2021) pukul 09.25 WIB dengan jarak sekitar 500 meter dari tempat kejadian tenggelam oleh tim gabungan dan warga sekitar. 

Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal, Muhammad Ibnu Mundir menuturkan, saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. 

Selanjutnya korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan.

"Setelah dua hari pencarian, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Saat dievakuasi korban menyangkut di ranting-ranting dan hanya mengenakan celana dalam saja," kata Mundir, pada Tribunjateng.com. 

Dijelaskan, korban Revan merupakan anak dari Ali Imron (32) dan Saripatun (30) warga Desa Tanjungharja RT 01 RW 05, Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal. 

Selama ini korban tinggal bersama sang ibu karena ayahnya bekerja merantau ke Jakarta. 

Korban masih berstatus sebagai siswa di SDN Tanjungharja 03 Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal. 

Adapun kronologis tenggelamnya Revan terjadi pada Rabu (28/4/2021) kemarin sekitar pukul 08.00 WIB. 

Korban mandi di sungai bersama tiga temannya, ketika sedang bermain prosotan dan berenang tiba-tiba korban terseret arus sungai hingga 10 meter.

Korban pun tenggelam dan hilang, sedangkan tiga temannya yang lain selamat. 

"Kalau sesuai penuturan orangtua korban, awalnya ketiga teman yang ikut mandi di sungai tidak berani melaporkan karena takut. Tapi sekitar pukul 10.00 WIB baru dilaporkan misal Revan tenggelam," ungkapnya. 

Adapun tim gabungan yang melakukan pencarian sejak Rabu kemarin mulai dari TNI AL, Polair, Koramil, Polsek, Basarnas, BPBD, PMI, Ubaloka, Galawi Rescue, Rapi, KOKAM, Banser, dan masyarakat sekitar. (dta)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved