Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Di Bulan Penuh Berkah, BEM Unisvet Semarang Bagi-bagi Takjil

Di bulan Ramadhan 1442 H Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Ivet (BEM Unisvet) bagikan ratusan takjil di area taman sampangan Semarang.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Anggota BEM Unisvet membagikan takjil kepada pengemudi ojek online di Taman Sampangan, Rabu (28/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebagai wujud kepedulian mahasiswa kepada masyarakat yang berpuasa di bulan Ramadhan 1442 H, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Ivet (Unisvet) membagikan ratusan takjil di area Taman Sampangan Semarang, Rabu (28/04/2021).

Menurut wakil ketua BEM Unisvet Rima Dian Segara, mahasiswa harus memiliki jiwa sosial yang tinggi.

"Dalam berorganisasi mahasiswa tidak hanya dituntut aktif dalam hal akademik melainkan juga bisa aktif dan peduli kepada sesama. Apalagi ini di bulan Ramadhan yang juga masih dalam masa pandemi Covid-19. Jiwa sosial mahasiswa harus muncul sebab harapannya mahasiswa yang mengikuti organisasi bisa menjadi pemimpin baik di masyarakat maupun di tempat mereka bekerja nantinya," ujarnya.

Sasaran pembagian takjil lebih kepada masyarakat yang sangat membutuhkan

"Banyak di antaranya masyarakat yang masih bekerja di saat akan berbuka puasa. Ada pemulung, tukang parkir, pekerja proyek, dan pengemudi ojek online serta para pedagang kaki lima. Mereka inilah yang pantas kita bagi walaupun takjil ini hanya sebatas makanan ringan saja, yang penting kita ikhlas dan kita peduli," imbuhnya.

Anggota BEM Unisvet membagikan takjil kepada salah satu pedagang yang lewat di area taman sampangan Semarang
Anggota BEM Unisvet membagikan takjil kepada salah satu pedagang yang lewat di area taman sampangan Semarang (IST)

Rudi (48) salah satu pengemudi Ojek Online menyambut baik kegiatan mahasiswa Universitas Ivet.

"Saya sangat senang selagi menunggu orderan yang masuk ada sekelompok mahasiswa yang berbagi takjil. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat di saat bulan puasa seperti in. Apalagi kami yang sampai detik ini masih belum pulang kerumah karena masih mencari nafkah. Semoga keikhlasan dan kepedulian dari anak - anak mahasiswa ini bisa membawa berkah untuk mereka," terangnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved