Breaking News:

PLN Distribusi Jateng & DIY

PLN dan Pemkot Solo Berikan Bantuan Listrik Gratis

PLN bersama Pemerintah Kota Surakarta bersinergi memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu

Editor: Catur waskito Edy
istimewa
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka pada Kamis, (29/4) dengan didampingi General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra. 

TRIBUNJATENG.COM, SURAKARTA -- PLN bersama Pemerintah Kota Surakarta bersinergi memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu di Kota Surakarta.

Simbolis penyalaan listrik dilakukan langsung oleh Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka pada Kamis, (29/4) dengan didampingi General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra.

Jumlah warga yang menerima listrik gratis di Kota Surakarta dan sekitarnya sebanyak 48 orang dari total 133 orang yang mendapatkan bantuan di Jawa Tengah. Sisanya 35 orang di Kota Semarang dan 50 orang di Kabupaten Kendal.

“Penyambungan listrik gratis ini adalah bagian dari Program Ramadhan Berbagi yang merupakan bentuk kepedulian dari Pegawai PLN yang telah menyisihkan rejeki untuk membantu masyarakat yang belum terlistriki,” tutur Irwansyah.

Sampai dengan April 2021, total donasi yang terkumpul sebesar Rp. 79.800.000. Dana tersebut digunakan untuk biaya penyambungan, token perdana, Sertifikat Laik Operasi (SLO), dan instalasi.

"Penyalaan sambungan listrik ini diharapkan akan bermanfaat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat sekaligus menjadi berkah bagi mereka yang membutuhkan," imbuhnya.

Sementara itu Gibran menyampaikan apresiasi kepada PLN atas bantuan yang diberikan.

"Terima kasih kepada PLN, bantuan ini sangat sangat membantu apalagi di masa pandemi ini", ujarnya.

Selain fokus dengan upaya melistriki masyarakat yang belum berlistrik, saat ini PLN juga terus berinovasi untuk memberi beragam kemudahan layanan PLN melalui aplikasi new PLN Mobile.

Pelanggan dapat mengunduh aplikasinya di playstore dan app store untuk menggunakan layanan kelistrikan seperti pasang baru, tambah daya, cek tagihan, laporan keluhan, dan lainnya. (*)

Dipamiti GM PLN Jateng & DIY, Ganjar Sebut Sejumlah Perusahaan Siap Investasi Kendaraan Listrik

Hendi Resmikan Command Center PLN Jateng DIY

PLN Jateng-DIY Belum Terima Rekomendasi Resmi Pemotongan dan Penggratisan Biaya Listrik

PLN Jateng Terapkan Layanan Premium Gold di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Jaminan Anti Padam Listrik

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved