Breaking News:

Berita Jateng

Dukung Industri Kreatif, Anggota DPRD Jateng Yudi Indras Kolaborasi dengan Hendra Kumbara Bikin Lagu

Musisi yang tengah naik daun dengan sejumlah lagu Jawanya, Hendra Kumbara berkolaborasi dengan anggota DPRD Jawa Tengah.

Tribun Jateng/ Mamdukh Adi
Anggota DPRD Jawa Tengah, Yudi Indras Wiendarto (kanan) berkolaborasi dengan penyanyi Hendra Kumbara untuk menciptakan lagu Jawa sebagai upaya mendorong industri kreatif di Jateng 

Penulis: Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Musisi yang tengah naik daun dengan sejumlah lagu Jawanya, Hendra Kumbara berkolaborasi dengan anggota DPRD Jawa Tengah, Yudi Indras Wiendarto untuk mengangkat lagu-lagu Jawa.

Lagu-lagu ciptaan Hendra Kumbara yang ngetop di pasaran musik Indonesia, antara lain 'Dalan Liyane' dan 'Balungan Kere'.

Yudi mengatakan dengan kolaborasi tersebut, harapannya ingin memantik kreativitas anak-anak muda di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Serta, mendukung industri kreatif yang diharapkan tumbuh di tengah ekonomi yang tengah lesu ini.

"Saat ini dampak bonus demografis sudah mulai terasa. Banyak anak-anak muda di Jateng. Nah, harus ada kebijakan yang mendorong industri kreatif yang melibatkan anak-anak muda ini," kata Yudi, Sabtu (1/5/2021) malam.

Apalagi, saat ini Jateng telah memiliki Perda yang mengatur ekonomi kreatif (ekraf) sebagai andalan ekonomi Jateng ke depan.

Perda ini memberikan jaminan dan kepastian hukum pengembangan ekonomi kreatif di Jateng secara terencana terarah terpadu dan berkelanjutan.

Politikus Partai Gerindra ini menceritakan awal mula kolaborasi tersebut saat nongkrong ngobrol bareng bersama para musisi Semarang. Munculah ide untuk membuat lagu.

"Maka saat itu langsung membuat 'orek-orekan' lirik lagu dan jadi. Untuk lagu yang pertama ini tentang betapa rasa cintanya pada istri. Jika sudah jadi, segera disusul 2-3 lagu berikutnya," kata Wakil Ketua DPD Gerindra Jateng ini.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: rival al manaf
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved