Breaking News:

Berita Pendidikan

Menilik Proses Magang Online Mahasiswa di Masa Pandemi, Tetap Pertahankan Protokol Kesehatan

Pandemi Covid 19 yang terjadi sejak awal 2020 hingga saat ini, memberikan dampak yang signifikan bagi segala lini tak terkecuali pendidikan.

Istimewa
Tangkapan layar penuntupan magang online 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pandemi Covid 19 yang terjadi sejak awal 2020 hingga saat ini, memberikan dampak yang signifikan bagi segala lini tak terkecuali pendidikan.

Di satu sisi kualitas pendidikan dituntut untuk tidak mengalami penurunan.

Untuk terus memacunya seluruh aspek pendidikan harus tetap jalan salah satunya magang.

Namun ternyata praktik magang bisa dilakukan juga secara online

Hal itu dilakukan oleh mahasiswa D3 Akuntans Univeristas Diponegoro.

“Kami berterima kasih kepada ShineWing Indonesia, yang mana telah memberikan kesempatan pada adik-adik mahasiswa D3 Akuntansi K PSDKU Pekalongan Universitas Diponegoro untuk KKP (Magang Online) disaaat pandemi ini”, lanjut Dr Munadi selaku sekretaris pengelola PSDKU UNDIP.

Di sisi lain, Agung Juliarto, mengatakan bahwa mahasiswa S1 Akuntansi saat ini dihadapkan dengan program kampus merdeka.

Kampus merdeka, memberi kesempatan pada mahasiswa untuk belajar di luar kampus guna mengasah softskill non akademis dan team work yang perlu disiapkan sejak dini dalam menghadapi dunia kerja profesional. 

Saat menjadi mahasiswa umumnya mendengarkan ilmu dari dosen sendiri yang terkesan monoton. Hal yang menjadi kelemahan mahasiswa yang biasa disebut “jago kandang”.

Adanya program kampus merdeka ini, mahasiswa dapat ilmu langsung tentang dunia kerja dari para profesional di konsultan khususnya dari ShineWing Indonesia. Bahkan beberapa hal baru didapat mahasiswa untuk menangani suatu problem akuntansi.

Halaman
123
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved