Breaking News:

Berita Kudus

Bupati Hartopo Cairkan TKGS Untuk 2.593 Guru‎ Swasta Kudus

Bupati Kudus HM Hartopo menyerahkan Tunjangan Kesejahteraan Guru Swasta (TKGS) kepada 2.593 guru swasta di Kabupaten Kudus. 

Istimewa
Bupati Kudus HM Hartopo menyerahkan Tunjangan Kesejahteraan Guru Swasta (TKGS) kepada 2.593 guru swasta secara simbolis di Pendopo Bupati Kudus, Jumat (7/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Bupati Kudus HM Hartopo menyerahkan Tunjangan Kesejahteraan Guru Swasta (TKGS) kepada 2.593 guru swasta di Kabupaten Kudus. 

Secara simbolis, lima orang guru perwakilan dari SMP 3 Kudus, TK Muslimat NU Nurul Islam, SD Muhammadiyah 1, SMP NU Al Ma'ruf, serta SD 1 Barongan, hadir untuk menerima tunjangan tersebut di Pringgitan Pendopo Kudus, Jumat (7/5/2021).

Bupati Kudus HM Hartopo mengucapkan terimakasih kepada para guru yang telah ikut memajukan dunia pendidikan di kabupaten Kudus. 

"Saya mengcapkan terimakasih kepada bapak ibu guru sekalian yang telah berjasa mencerdaskan putra putri kita serta turut ambil alih memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Kudus khususnya," ucapnya. 

Hartopo mengatakan salah satu indikator kunci kesuksesan pembangunan daerah adalah dalam dunia pendidikan.

Jika maju dunia pendidikan suatu daerah, maka otomatis maju pula daerah tersebut.

"Pendidikan yang bapak ibu berikan pada anak-anak kita, akan menjadi bekal mereka menuju masa depan yang cemerlang, menjadi generasi pemimpin yang hebat dimasa depan," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hartopo meminta maaf terkait bantuan yang terlambat diterima oleh tenaga pendidik. 

"Kami mohon maaf atas keterlambatan penerimaan bantuan. Harap dimaklumi, setiap ada pemberian bantuan tentunya melalui tim verifikasi dulu, karena tidak selalu sama jumlah penerima bantuan periode kemarin, hari ini, ataupun yang akan datang," kata dia.

Permasalahan tersebut kemungkinan terjadi karena ada yang meninggal, ada yang diterima CPNS, dan faktor lainya. 

Halaman
12
Penulis: raka f pujangga
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved