Breaking News:

Larangan Mudik

Arus Lalu Lintas di Karanganyar Cenderung Menurun Sejak Berlaku Larangan Mudik

Volume arus lalu lintas baik itu di jalan tol yang berada di wilayah Kabupaten Karanganyar serta jalur perbatasan provinsi cenderung mengalami penurun

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Petugas melakukan pemeriksaan terhadap pengguna jalan di jalur perbatasan provinsi Jateng-Jatim tepatnya di Pos Penyekatan Cemoro Kandang Tawangmangu Kabupaten Karanganyar. 

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Volume arus lalu lintas baik itu di jalan tol yang berada di wilayah Kabupaten Karanganyar serta jalur perbatasan provinsi cenderung mengalami penurunan sejak diberlakukan larangan mudik lebaran.

Berdasarkan data yang dihimpun Tribunjateng.com dari Satlantas Polres Karanganyar, arus lalu lintas di empat exit tol seperti Klodran, Ngasem, Kebakkramat dan Gondangrejo cenderung mengalami penurunan.

Total ada 9.438 kendaraan yang masuk ke wilayah Karanganyar pada Kamis (6/5/2021). Sedangkan arus kendaraan yang keluar wilayah Karanganyar ada 9.670 kendaraan.

Kemudian volume arus kendaraan justru mengalami penurunan pada Jumat (7/5/2021). Kendaraan yang masuk wilayah Karanganyar ada 8.360 kendaraan.

Sedangkan kendaraan yang keluar wilayah Karanganyar ada 8.480 kendaraan.

Kondisi yang sama juga terjadi di jalur perbatasan provinsi Jateng-Jatim tepatnya di sekitar Pos Penyekatan Cemoro Kandang.

"Situasi arus lalu lintas di jalur perbatasan cenderung lengang. Selama tiga hari kami memeriksa kendaraan asal luar daerah. Kebanyakan Nopol AE," katanya Kapospam Pos Penyekatan, Ipda Teguh Sarwono saat dihubungi Tribunjateng.com, Sabtu (8/5/2021).

Sesuai aturan apabila ada pengguna jalan yang tidak memenuhi syarat seperti surat perjalan, surat kesehatan dan surat keterangan desa/kelurahan setempat akan langsung diminta putar balik ke daerah asal.

"Kalau lengkap bisa jalan. Sejak tiga hari sampai saat ini sudah ada 64 kendaraan yang diminta putar balik," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Agus Iswadi
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved