Breaking News:

Universitas Semarang

Manfaatkan Gedung Parkir USM, Komunitas Airsofter Semarang Ngabuburit Dengan Bermain Skirmish

Pada bulan Ramadhan ini, banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang, terutama pada saat weekend.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Komunitas Airsofter Semarang foto bersama sebelum bermain skirmish 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pada bulan Ramadhan ini, banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang, terutama pada saat weekend.

Salah satunya sebagaimana yang dilakukan oleh Komunitas Airsofter Semarang pada Sabtu (1/5/2021).

Mereka mengisi kegiatan jelang waktu berbuka puasa (ngabuburit) dengan bermain airsoft gun di Universitas Semarang (USM).

Permainan airsoft gun memiliki banyak sebutan, salah satunya yaitu skirmish.

Skirmish merupakan simulasi perang antar 2 team dengan menggunakan berbagai macam skenario perang dan misi yang berbeda-beda.

Olahraga airsoft gun ini memiliki banyak hal-hal positif kepada pemainnya.

Mengasah otak karena menggunakan taktik untuk mengalahkan lawan mainnya, melatih ketahanan tubuh, dan mengharuskan para pemain untuk saling membantu dan kerjasama di dalam team.

Selain melatih fisik dan pikiran, permainan airsoft gun mengharuskan para pemainnya bermain jujur.

Dikarenakan peluru yang ditembakkan airsoft gun berukuran sangat kecil yaitu 6mm yang sulit dilihat dan tidak meninggalkan bekas saat peluru mengenai tubuh, berbeda dengan permainan paintball yang dapat menghasilkan warna ketika peluru mengenai tubuh.

Sebenarnya airsoft gun adalah benda yang bentuk, sistem kerja dan/atau fungsinya menyerupai senjata api yang terbuat dari bahan plastik dan/atau campuran yang dapat melontarkan Ball Bullet (BB) dan hanya digunakan untuk kepentingan olahraga menembak reaksi (PerPol No 5 tahun 2018 tentang pengawasan dan pengendalian senjata api untuk kepentingan olahraga).

Tempat yang dipilih untuk bermain skirmish oleh Komunitas Airsofter Semarang, yaitu di Basement & Gedung parkir Universitas Semarang (USM).

Para pemain diwajibkan menggunakan perlengkapan safety seperti, body vest, helm, kacamata, sarung tangan, sepatu, dan lain-lain.

Hal itu diwajibkan agar waktu bermain nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tak lupa tetap taat pelaksanaan aturan/protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Setelah bermain beberapa game, waktu untuk berbuka bersama akhirnya tiba.

Tidak terasa waktu begitu cepat berjalan, karena mengisi waktu dengan bermain perang-perangan ini sangatlah mengasyikkan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved