Breaking News:

20 Ribu Pemudik Sudah Masuk di Karanganyar Sebelum Penyekatan

Tercatat ada sekitar 20 ribu pemudik sudah memasuki wilayah Kabupaten Karanganyar.

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
Lokasi tempat karantina pemudik di Bumi Perkemahan Tambak Desa Berjo Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar.  

Penulis: Agus Iswadi.

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Tercatat ada sekitar 20 ribu pemudik sudah memasuki wilayah Kabupaten Karanganyar sebelum diberlakukannya aturan larangan mudik lebaran. 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan, belum ada pemudik yang melintas di jalur perbatasan Jateng-Jatim sejak diberlakukannya larangan mudik lebaran hingga hari ini. 

"Tapi faktanya pemudik juga pandai mencari waktu pulang. Karena saya memiliki data kalau ternyata sebelum penyekatan sudah ada yang pulang ke Karanganyar sekitar 20 ribu orang," katanya kepada Tribunjateng.com, Selasa (11/5/2021).

Mereka mayoritas berasal dari Jabodetabek. Satgas Covid-19 Kabupaten telah meminta kepada Satgas Covid-19 di desa dan kecamatan untuk memastikan kondisi kesehatan pemudik.

Mereka diminta tidak aktivitas kemana-mana dulu dan menjalani karantina 3-5 hari. Hingga kemarin lanjutnya, Yuli sapaan akrabnya belum menerima laporan adanya kasus Covid-19 berasal dari para pemudik

Terpisah, Kades Berjo, Suyatno mengatakan, hingga saat ini ada dua pemudik yang sudah tiba di Desa Berjo. Mereka sementara diminta untuk menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Nakal keluyuran ra manut, langsung tak isolasi khusus di bumi perkemahan," ucapnya. 

Seperti diketahui bersama, Pemdes Berjo telah menyiapkan tempat karantina khusus bagi pemudik di Bumi Perkemahan Tambak. Ada sekitar 10 tenda yang telah disiapkan untuk tempat karantina para pemudik.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved