Breaking News:

Berita Karanganyar

Personel Polres Karanganyar dan Brimob Diterjunkan Amankan Malam Takbiran dan Kenaikan Isa Almasih

Jajaran Polres Karanganyar serta Brimob diterjunkan di beberapa titik serta melakukan patroli keliling.

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Tim gabungan melakukan pengamanan malam takbiran di Simpang Empat Papahan Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar, Rabu (12/5/2021) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Jajaran Polres Karanganyar serta Brimob diterjunkan di beberapa titik serta melakukan patroli keliling dalam rangka pengamanan malam takbiran serta kenaikan Isa Almasih, Rabu (12/5/2021) malam. 

Personel diterjunkan di beberapa titik mulai dari perbatasan Jurug, Fly Over Palur, Simpang Tiga Sroyo, Simpang Empat Kebakkramat, Simpang Empat Papahan, Taman Pancasila dan Simpang Lima Bejen. 

Kabag Ops Polres Karanganyar, Kompol Budiarto menyampaikan, selain melakukan antisipasi adanya takbiran keliling, tim juga melakukan antisipasi gangguan Kamtibmas serta pengamanan di gereja karena bertepatan dengan kenaikan Isa Almasih. 

"Memang kita menempatkan beberapa anggota di titik tertentu supaya stabilitas keamanan tetap terjaga. Imbauan satu,dua hari supaya tidak takbiran keliling bisa dimengerti masyarakat luas," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com.

Diharapkan dengan begitu, lanjutnya aktivitas masyarakat berkaitan dengan malam takbiran dan kegiatan ibadah di gereja dapat berjalan aman dan nyaman.

Sementara itu pantauan di Simpang Empat Papahan, belum terlihat adanya masyarakat yang mengadakan takbir keliling hingga pukul 20.30. 

Kepala Sub Bagian Personel Polres Karanganyar, AKP Suwarsi mengatakan, arus lalu lintas terpantau ramai lancar. 

"Kalau nanti ditemukan ada yang takbir keliling akan dihalau supaya pulang. Kami mengutamakan pendekatan persuasif," ungkapnya. 

Seperti diketahui sebelumnya, Pemkab Karanganyar melarang masyarakat menggelar takbir keliling mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi virus Covid-19. Masyarakat dapat mengadakan takbir di masjid masing-masing secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved