Breaking News:

KNKT Ingatkan Pengguna Motor Matik Jangan Nekat ke Pegunungan: Kuat Naik, Tak Kuat Turun

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) memperingatkan agar warga tidak menggunakan motor skutik atau matik ke pegunungan.

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
Sejumlah orang mendorong motor skutik yang diangkat dari lahan pertanian lantaran rem blong dan masuk ke areal pertanian. 

Penulis: Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG- Libur Lebaran seperti saat ini dimanfaatkan bagi sejumlah orang untuk berwisata. Tak ayal destinasi wisata pun riuh meskipun dalam masa pandemi.

Pengelola harus pandai untuk menerapkan arus pengunjung agar tidak terjadi kerumunan yang berpotensi penularan virus.

Objek wisata buatan dan alam menjadi jujukan. Wisata alam di daerah pegunungan kerap menjadi pilihan pelancong.

Keindahan panorama, udara yang segar,  objek foto yang instragamable (bagus dipajang di platform media sosial Instagram) merupakan beberapa faktor wisatawan memilih wisata di pegunungan.

Objek wisata pegunungan di Jateng yang biasanya menarik banyak wisatawan antara lain Guci (Kabupaten Tegal), Dataran Tinggi Dieng (Banjarnegara-Wonosobo), Umbul Sidomukti (Kabupaten Semarang), Kaligua (Brebes) dan sebagainya.

Namun, jika anda berwisata ke daerah pegunungan, ada yang perlu diperhatikan. Terutama terkait keselamatan dalam berkendara.

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) memperingatkan agar warga tidak menggunakan motor skutik atau matik untuk digunakan saat bepergian ke pegunungan atau dataran tinggi.

Peringatan itu diungkapkan setelah tim investigasi KNKT melakukan survei di Gunung Lio Brebes. Di dataran tinggi ini, terdapat sejumlah objek wisata alam.

Selain itu, di pegunungan yang berbatasan dengan Kuningan Jawa Barat ini terbentang jalan provinsi yang menghubungkan Brebes-Salem-Bumiayu-Majenang Cilacap.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved