Breaking News:

13 Ribu Guru Karanganyar Menunggu Suntik Vaksin: Rencana Minggu Ini

Hampir 13 ribu tenaga pendidik mulai dari jenjang PAUD hingga perguruan tinggi di wilayah Kabupaten Karanganyar menjadi sasaran vaksin Covid-19.

Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Petugas puskesmas di Karanganyar saat mengambil dosis vaksin Covid-19 di tempat penyimpanan vaksin DKK Karanganyar. 

Penulis: Agus Iswadi.

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Hampir 13 ribu tenaga pendidik mulai dari jenjang PAUD hingga perguruan tinggi di wilayah Kabupaten Karanganyar menjadi sasaran vaksin Covid-19. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Purwati menyampaikan, direncanakan penyuntikan dosis pertama bagi guru berbagai jenjang pendidikan tersebut akan dimulai pada pekan ini. 

Namun sebagian guru telah menerima vaksin terutama guru yang telah menggelar uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada awal bulan lalu. Ada lima sekolahan yang telah menggelar uji coba PTM seperti SMPN 1 Karanganyar, SMAN 1 Karanganyar, MAN 1 Karanganyar, SMKN 1 Karanganyar dan MTsN 2 Karanganyar.

"Setelah data masuk, semua guru di Karanganyar mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK dan perguruan tinggi ada hampir 13 ribu. Sebagian sudah dicicil," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (17/5/2021). 

Dia menuturkan, dinas kesehatan telah menerima tambahan kiriman vaksin sebanyak 33 ribu dosis pada pekan lalu. Dari jumlah tersebut, 20 ribu dosis akan digunakan untuk penyuntikan vaksin lansia. Vaksin tersebut akan didistribusikan ke puskesmas yang ada di Karanganyar mulai hari ini. 

Sedangkan 13 ribu akan digunakan untuk penyuntikan para guru. Pasalnya jumlah guru yang menjadi sasaran vaksin jumlahnya tidak terlalu banyak dan tambahan vaksin itu mencukupi untuk penyuntikan dosis pertama. 

"Jadwal belum, kami baru menata Fasyankes untuk penyuntikan guru. Kalau guru PAUD, TK, SD, penyuntikan di puskesmas setempat," ucapnya.

(*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved