Breaking News:

Wawancara Eksklusif

WANSUS Bupati Umi Azizah Ajak Masyarakat Tegal Bangkit dan Optimistis

Selasa (18/5) Kabupaten Tegal merayakan ulang tahun ke 420. Rangkaian kegiatan sudah dilakukan sejak 8 April 2021

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: iswidodo
tribunjateng/desta leili kartika
BUPATI TEGAL Hj Umi Azizah 

TRIBUNJATENG.COM - Selasa (18/5) Kabupaten Tegal merayakan ulang tahun ke 420. Rangkaian kegiatan sudah dilakukan sejak 8 April 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Beberapa kegiatan sudah dilaksanakan antara lain ziarah ke makam pendiri Kabupaten Tegal. Upacara penyerahan Pataka dari Bupati Tegal kepada keluarga Kalisoka, Minggu (16/5) di Pemda Tegal.
Senin kemarin, Kirab Pataka dari Kalisoka ke rumah dinas Bupati Tegal. Dan hari ini dilanjutkan Kirab Pataka dari rumah dinas Bupati menuju DPRD Kabupaten Tegal, lanjut rapat paripurna istimewa DPRD.
Selain itu dari Disporapar Tegal juga mengadakan lomba seni budaya berhadiah total Rp 17,5 juta plus piagam. Pendaftaran mulai 28 April sampai 9 Mei bertema seni budaya lokal Kabupaten Tegal. Berikut petikan wawancara wartawan Tribunjateng.com Desta Leila Kartika dengan Bupati Tegal Umi Azizah.
Apa kabar Bu Umi?
Alhamdulillah kita semua harus menjaga dan menaati protokol kesehatan.
Ada kegiatan HUT apalagi Bu?
Iya selain yang sudah dilaksanakan tadi, kami juga menggelar Khatmil Quran yang diikuti 30 orang. Kegiatan tasyakuran dilakukan secara virtual, intinya rangkaian hari jadi kami sesuaikan dengan kondisi saat ini.
Apakah ada arak-arakan atau karnaval?
Kita sesuaikan dengan kondisi saat ini, tidak ada arak-arakan dan sebagainya, karena masih pandemi.
Ini momentum kita untuk bersyukur. Dan jangan lupakan jasa para pendahulu pendiri Kabupaten Tegal. Karena berkat perjuangan para pendahulu kondisi Kabupaten Tegal bisa seperti sekarang ini.
Apa harapan Ibu untuk masyarakat Kab Tegal?
Momen ini bisa dijadikan penyemangat bagi masyarakat, menumbuhkan rasa memiliki, semuanya tergerak untuk meneruskan perjuangan supaya lebih sejahtera, pendidikan lebih baik, kesehatan juga jauh lebih baik, terlebih di masa Covid-19. Kita jangan pesimis harus optimistis. Semuanya bersinergi, persoalan yang ada di Kabupaten Tegal bisa terselesaikan dengan baik.
Bisa dijelaskan tentang Khotmil Quran Bu?
Sebenarnya di Tegal ada lebih dari 1000 hafiz hafizah Quran. Tapi karena pandemi, yang diundang hanya perwakilan, 30 orang saja.
Setelah baca Alquran khatam 30 juz, kemudian kirim doa untuk para leluhur, pendahulu pendiri Kabupaten Tegal, termasuk mantan Bupati Tegal, ASN, Purnawirawan TNI/Polri yang sudah meninggal dunia. Dan juga berdoa untuk Kabupaten Tegal supaya terbebas dari pandemi Covid-19, terbebas dari kemiskinan, dan semoga Kabupaten Tegal menuju Kabupaten yang bangkit sesuai tema tahun ini. (dta)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved