Breaking News:

Berita Pemalang

Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di Pemalang, Dinkes Akan Lakukan Tes Usap Massal ke Siswa & Guru

Bahkan Dinkes Kabupaten Pemalang, bakal melakukan tes usap masal, untuk murid dan tenaga pengajar sebelum memasuki kelas

TribunJateng.com/Budi Susanto
Pemudik dari arah Jawa Barat ke Jateng, mengikuti tes usap, yang digelar di perbatasan Tegal-Pemalang, tepatnya di depan Tugu Kepiting, Jalur Lingkar Utara Pemalang, Jumat (7/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Pemkab Pemalang berencana mambuka pembelajaran tatap muka Juni mendatang. 

Hingga kini, beberapa dinas telah mempersiapkan langkah untuk menyambut pembukaan pembelajaran tatap muka tersebut. 

Bahkan Dinkes Kabupaten Pemalang, bakal melakukan tes usap masal, untuk murid dan tenaga pengajar sebelum memasuki kelas. 

Dijelaskan Kepala Dinkes Kabupaten Pemalang, Sholahudin, tes usap mejadi hal wajib sebelum pembelajaran tatap muka dimulai. 

"Jadi sebelum masuk kelas akan dilakukan tes swab ke murid dan guru. Hasil tes itu bisa digunakan selama beberapa hari," terangnya, Jumat (28/5/2021).

Dilanjutkannya, prosentase vaksinasi untuk tenaga pengajar di Kabupaten Pemalang jiga sudah mencapai 50 persen. 

"Kalau total tenaga pengajar saya kurang begitu paham, coba nanti saya cari datanya terlebih dahulu agar lebih valid," ujarnya. 

Dikatakannya, Pemkab tengah fokus pada vaksinasi Lansia, namun tenaga pengajar akan tetap memandapat kuota guna mempersiapkan pembelajaran tatap muka

"Memang Pemkab tengah fokus ke Lensia, tapi hal itu tidak mengganggu kouta vaksin untuk tenaga pengajar," jelasnya. 

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka Juni mendatang, Dinkes dan Satgas Covid-19 akan melaksanakan pengawasan ketat. 

"Terutana fasilitas pendukung Prokes, seperti tempat cuci tangan. Kapasitas kelas juga dibatasi hanya 50 persen. Hal itu manjadi poin utama dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka," tambahnya.  (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved