Breaking News:

Berita Karanganyar

VIRAL Vaksinasi Lansia di Jatipuro Karanganyar, Takut Disuntik Lansia Tutup Mata Pakai Masker

Tingkat vaksinasi lansia di Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar hampir seratus persen.

agus iswadi
Seorang warga Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar yang mencoba mencairkan suasana dengan menutup mata menggunakan masker saat menjalani vaksinasi di balai desa setempat pada Sabtu (29/5/2021). 

Penulis: Agus Iswadi.

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Tingkat vaksinasi lansia di Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar hampir seratus persen.

Dalam upaya mensukseskan program vaksinasi, Pemdes Jatiwarno  memberikan pelayanan antar jemput bagi warganya yang mengalami kendala untuk datang ke balai desa.

Seperti tidak ada kendaraan dan tidak berani mengendarai kendaraan.

Kades Jatiwarno, Catur Sujito menyampaikan, sasaran vaksin lansia di Desa Jatiwarno ada sekitar 700-an orang.

Adapun vaksinasi telah dimulai di balai desa setempat sejak Kamis (27/5/2021) hingga Sabtu (29/5/2021). 

Dari jumlah sasaran vaksin, ada beberapa lansia yang terpaksa tertunda menerima penyuntikan vaksin karena ada kendala seperti tensi tinggi. 

"Minimal warga sudah menggugurkan anjuran pemerintah, sudah datang walaupun tidak bisa divaksin kan bukan salahnya warga.

Itu karena kondisi. Nakesnya kan juga tidak berani, dia pakai protap pakai prosedur," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com.

Sesuai dengan keterangan yang tertera dalam surat keterangan vaksin, para lansia yang telah menerima penyuntikan pertama dijadwalkan menjalani vaksinasi dosis kedua pada 22-24 Juni 2021 mendatang. 

Dia menjelaskan, para lansia yang tertunda menerima vaksin dapat mengikuti vaksinasi di wilayah atau desa lain dengan catatan telah dilakukan koordinasi dan konfirmasi sebelumnya serta kondisi penerima vaksin sudah normal kembali. 

Di sisi lain dalam pelaksanaan vaksinasi lansia di Desa Jatiwarno ada satu kejadian unik. Dari sekian sasaran vaksin, ada seorang laki-laki akrab disapa Pak Keling yang mencairkan suasana dengan menutup matanya menggunakan masker. 

Catur menuturkan, laki-laki berusia sekitar 60-an itu merupakan seorang anggota Linmas. Lanjutnya, Pak Keling menutup matanya dengan masker bukan karena takut jarum suntik, melainkan hendak mencairkan suasana.

"Itu betul warga saya, divaksin hari terakhir ini tadi. Dosis pertama. Itu anggota Linmas, orangnya memang sukanya ndagel (bercanda)," ucapnya. 

Dia tidak menyangka karena tiba-tiba foto Pak Keling menutup matanya pakai masker saat divaksin ramai diperbincangkan di grup aplikasi pesan singkat. (Ais).

Baca juga: MotoGP : Marquez dan Rossi Tercecer, Francesco Bagnaia Tercepat

Baca juga: Video Hujan Es Guyur Semarang Sebesar Kerikil dan Berbentuk Kristal

Baca juga: Video Ratusan Kapal Menumpuk, Nelayan Tegal Antre Melaut

Baca juga: Bocoran Penyidik KPK Harun Al Rasyid: Harun Masiku Ada di Indonesia

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved