Breaking News:

Berita Pati

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Wisata Religi dan Alam di Pati Ditutup Sementara

Kabupaten Pati perlu mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19. Tercatat ada peningkatan jumlah pasien menjadi 88 orang.

ISTIMEWA
Bupati Pati Haryanto 

Penulis: Mazka Hauzan Naufal

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto menyebut bahwa saat ini Kabupaten Pati perlu mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

Seperti yang terjadi pada awal Mei 2021.

Bupati mengungkapkan pada awal bulan Ramadhan sampai dengan Idul Fitri, Pemkab Pati telah berupaya melakukan pengetatan dan pembatasan di semua lini demi menekan kasus persebaran Covid-19. 

"Berdasarkan data dan evaluasi per hari, minggu dan per bulan, peningkatan drastis terjadi bulan Desember 2020. Januari sampai Maret sempat menurun dan landai, dan kembali mengalami peningkatan sebelum lebaran sampai dengan sesudah. Jadi sejauh ini Kabupaten Pati belum pernah mengalami zero kasus," ungkap Bupati saat memimpin rapat evaluasi dan antisipasi Covid-19 di Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu (29/5/2021).

Bupati mengungkapkan, sejak awal pandemi sampai sekarang, Kabupaten Pati belum pernah menangani pasien yang dirawat di rumah sakit hingga 88 orang.

Baca juga: Pemotor Meninggal Kecelakaan Ditabrak Angkot, Yoga Emosi Saat Kejar Truk

Baca juga: Heboh Penemuan Mayat Bayi, Sebagian Tubuh Dimakan Anjing

Baca juga: 481 Pengajar LPQ di Kota Semarang Lulus Pendidikan Peningkatan Kompetensi

Meskipun dari jumlah tersebut, tersebar di beberapa rumah sakit di Pati.

Serta, ada juga pasien rujukan dari daerah lain.

"Awalnya hanya sekitar 40 pasien. Namun sekarang meningkat menjadi 88 pasien. Itu berarti peningkatannya lebih dari 100%. Oleh karena itu, lebih baik kita melakukan tindakan pencegahan daripada menindaklanjuti," imbuhnya.

Kepada para camat, kades, puskesmas dan pihak terkait yang mengikuti rapat ini secara virtual, Bupati berpesan agar semuanya dapat bekerja keras melakukan tindakan pencegahan agar tak terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved