Breaking News:

Berita Olahraga

CEO PSIS Apresiasi Polri yang Turunkan Izin Liga 1 Bisa Berjalan Lagi

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengapresiasi langkah Kapolri yang telah memberikan izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 kepada PSSI.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengapresiasi langkah Kepolisian Republik Indonesia yang telah memberikan izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 kepada PSSI yang diserahterimakan secara simbolis kepada Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (31/5) lalu.

Menurut pria yang juga anggota DPR RI tersebut, dengan adanya izin dari Kepolisian maka stakeholder sepak bola harus bisa membuktikan dengan sama-sama berusaha mensukseskan gelaran kompetisi Liga 1.

“Pertama terima kasih kepada Kapolri beserta jajaran kepolisian lainnya yang sudah memberi kepercayaan kepada PSSI untuk menggelar Liga 1 2021,” kata Yoyok di Semarang, Rabu (2/6).

“Kedua, yang harus diapresiasi dengan turunnya izin kompetisi kali ini adalah Bapak Menpora beserta jajaran Kemenpora beserta seluruh anggota PSSI yang sudah bekerja mengawal sepak bola dari awal piala menpora hingga keluarnya izin Liga 1,” imbuhnya.

Selain itu, Yoyok Sukawi juga meminta stakeholder sepak bola untuk lebih berkolaboratif dalam membangun industri sepak bola.

Apalagi saat ini kompetisi sepak bola Indonesia memiliki energi baru setelah beberapa tokoh mulai dari anak Presiden Jokowi hingga selebritis Raffi Ahmad juga ikut mengelola klub sepak bola.

Baca juga: Protes Sulit Dapat Air Bersih, Puluhan Warga Beji Banyumas Geruduk Balai Desa

Baca juga: Didirikan Habib Luthfi bin Yahya, Petanesia Hadir di Kabupaten Tegal

Baca juga: Bupati Cilacap Tato Resmikan Tiga Aplikasi Penunjang Pelayanan Publik

Baca juga: Cerita Suami yang Istrinya Ditemukan Tewas Termutilasi: Beberapa Hari Murung, Ada Luka di Kaki

“PSSI harus manfaatkan momentum baik ini untuk mewujudkan kompetisi yang baik dan menarik untuk membangkitkan industri sepakbola. Apalagi sekarang kompetisi lebih menarik. Putra Bapak Presiden hingga Raffi Ahmad dan terbaru Atta Halilintar juga nampaknya akan meramaikan kompetisi sepak bola tahun ini. Ini harus dimaksimalkan untuk membangkitkan sepak bola yang setahun lebih vakum,” ujarnya.

Namun, ia juga ke depannya ingin cabang olahraga lainnya juga secara bertahap kembali berjalan.

Pasalnya legislator DPR RI dari Dapil Jateng I ini merasa pembentukan atlet-atlet kelas nasional atau pun internasional bisa berlangsung dari sebuah kompetisi.

“Ke depannya setelah sepak bola clear, cabor lainnya juga harus bertahap ikut dikawal supaya gairah olahraga kembali bangkit dan masyarakat mendapat hiburan. Paling penting, atlet-atlet berbakat akan lahir dari sebuah kompetisi,” pungkas anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat tersebut. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved