Breaking News:

Berita Karanganyar

32 SMK di Karanganyar Umumkan Kelulusan Hari ini, Nekat Konvoi Siap-Siap Berurusan Dengan Polisi

Dia berharap para siswa SMK tidak melakukan perayaan secara berlebihan kaitannya dengan momen kelulusan tahun ini

TribunJateng.com/Agus Iswadi
Sepeda motor knalpot brong diamankan di Mapolres Karanganyar 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - 32 sekolah SMK Negeri maupun swasta di Kabupaten Karanganyar akan melangsungkan pengumuman kelulusan secara daring hari ini, Kamis (3/6/2021) mulai pukul 16.00.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Jateng, Suratno menyampaikan, secara teknis pengumuman kelulusan tingkat SMK dilakukan secara daring. Sehingga siswa dan orang tua murid tidak ada yang datang ke sekolahan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. 

Sedangkan pengumuman kelulusan tingkat SMA telah dilakukan pada 4 Mei 2021. 

"Kelulusan (pengumuman) nanti bisa dimulai pukul 16.00 sesuai edaran. Tapi sekolah nanti ada yang mulai pukul 19.00. Secara teknis harus dilakukan secara daring," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com. 

Dia berharap para siswa SMK tidak melakukan perayaan secara berlebihan kaitannya dengan momen kelulusan tahun ini.

Dalam rangka mengantisipasi adanya euforia berlebihan dengan melakukan konvoi dan corat-coret, pihak dinas telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat. 

Di sisi lain, pihak dinas juga telah secara massif meminta kepada pihak sekolahan supaya berkomunikasi secara intens terhadap para siswa dengan harapan tidak ada perayaan secara berlebihan. 

"Nanti kalau ada yang konvoi dibawa ke kantor polisi untuk diambil orang tua dan pihak sekolah dan diadakan pembinaan," ucapnya. 

Terpisah, Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla melalui KBO Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Anggoro Wahyu S menambahkan, tim gabungan dari anggota Satlantas dan Polres Karanganyar akan melakukan patroli sekala besar dalam rangka mengantisipasi adanya siswa yang nekat melakukan konvoi. 

Patroli dilakukan di sekolahan, objek wisata dan lokasi yang berpotensi menjadi titik kumpul siswa yang merayakan kelulusan sekolah. Selain melakukan patroli keliling, polisi juga akan memantau melalui media sosial. 

"Apabila tetap melaksanakan kita tilang dan sepeda motor ditahan. Karena konvoi dapat mengganggu ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas. Apalagi ini masih pandemi," jelasnya. (Ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved