Breaking News:

Berita Banyumas

Langsung Dibubarkan, Masa Pandemi Nekat Gelar Acara Wisuda Sekolah di Hotel, Ada Peserta 700 Orang

Acara wisuda yang digelar SMK Pelayaran di Purwokerto di sebuah hotel harus dibubarkan oleh Tim Satgas Covid-19, Kamis (3/6/2021). 

ISTIMEWA
Satgas Covid-19 Kecamatan Purwokerto Selatan saat beraudiensi dengan pihak hotel terkait penyelenggaraan wisuda yang diikuti ratusan peserta, pada Kamis (3/6/2021). 

Penulis: Permata Putra Sejati 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Acara wisuda yang digelar SMK Pelayaran di Purwokerto di sebuah hotel harus dibubarkan oleh Tim Satgas Covid-19, Kamis (3/6/2021). 

Acara akhir masa belajar setelah tiga tahun bersekolah itu terpaksa dibubarkan karena pesertanya mencapai ratusan orang.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Kompol Berry, mendapatkan informasi ada wisuda sekolah pelayaran yang dihadiri peserta  hingga 700 orang. 

Petugas dari Polsek Purwokerto Selatan dan Satgas Covid-19 Kecamatan Purwokerto Selatan langsung menuju ke salah satu hotel yang berada di Kecamatan Purwokerto selatan.

"Masing-masing wisudawan mendapatkan jatah satu orang pendamping. Tetapi di lobi hotel dan tempat parkir kendaraan terdapat ratusan keluarga wisudawan. Jumlahnya sekitar 700 orang," katanya kepada Tribunjateng.com.

Baca juga: 1 Guru Positif Corona Tulari 36 Orang di SMAN 4 Pekalongan: Jangan Sebut Klaster PTM

Baca juga: Lea Ciarachel Tak Nyaman Perankan Zahra Istri Ketiga Pak Tirta

Baca juga: Rektor USM Semarang Berharap Indonesia Jangan Sampai Lockdown Seperti Malaysia

Baca juga: Afgan Kepergok Kembaran Baju dengan Rossa Saat Rayakan Ultah Ke-32

Dengan jumlah sebanyak itu, maka Satgas mengganggap para peserta akan sulit menjaga protokol kesehatan. 

Kapolsek Purwokerto Selatan, Kompol Margono, menambahkan, setelah mereka dibubarkan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan dengan mengambil sampel random terhadap peserta dan keluarga wisudawan. 

Ada 10 orang yang diambil sampel, dan melakukan swab bersama yang ditangani petugas Puskesmas Purwokerto Selatan.

"Hasil pemeriksaannya negatif. Tidak hanya pembubaran acara, pihak managemen hotel dan penyelanggara kegiatan juga diberikan peringatan.  Kami berharap agar semua pihak selalu mengedepankan protokol kesehatan dan peraturan yang berlaku pada saat pandemi Covid-19," imbuhnya. (*) 

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved