Breaking News:

Berita Karanganyar

Tim Satgas Covid-19 Karanganyar Tingkat Pengawasan, Ada 141 Acara Hajatan Akhir Pekan Ini

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Karanganyar meningkatkan pengawasan penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan hajatan

Istimewa
Tim Satgas Covid-19 melakukan pemantauan hajatan di wilayah Kabupaten Karanganyar, Sabtu (5/6/2021).  

Penulis: Agus Iswadi.

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Karanganyar meningkatkan pengawasan penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan hajatan

Sekretaris Satpol PP Karanganyar, Lilik Anugraheni menyampaikan, pemantauan dari tim gabungan terdiri dari Satpol PP, BPBD, TNI-Polri dilakukan secara acak di beberapa lokasi seperti daerah Jungke Kecamatan Karanganyar, dan Mojogedang. 

Dari hasil pantauan masih ada beberapa hajatan yang kurang mentaati protokol kesehatan seperti jaga jarak, dan pemakaian masker.

"Tadi ada yang sudah banyu mili, dengan kursi untuk besan dikasih jarak. Meski yang di Jungke agak melebihi kuota dan masih mepert-mepet," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Sabtu (5/6/2021). 

Sehingga tim menyarankan supaya antar kursi tamu diberi jarak dan waktu penyelenggaraan tidak terlalu lama. Dia menuturkan, pemantauan ini dilakukan menyusul perkembangan kasus Covid-19 cukup tinggi.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar per Jumat (4/6/2021), tercatat ada 332 kasus aktif positif Covid-19. Dari jumlah tersebut 174 orang menjalani rawat inap dan 158 orang menjalani isolasi mandiri. 

Kepala Satpol PP Karanganyar, Yophy Eko Jati Wibowo mengatakan, data yang dihimpun dari 17 kecamatan ada sebanyak 141 acara hajatan pada akhir pekan ini. Selain Tim Satgas tingkat kabupaten melakukan pengecekan penyelenggaraan hajatan, tim satgas di kecamatan dan desa juga melakukan hal yang sama. 

Pemantauan sekaligus mengecekan penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan hajatan ini menindaklanjuti rapat virtual tingkat kabupaten beberapa hari lalu. 

"Hasil pantauan, penyelenggaraan hajatan kaitanya dengan prokes belum sepenuhnya. Terutama jaga jarak. Padahal aturan yang semual jaraknya 1,5 meter sudah diberi toleransi 1 meter. Ada juga yang pakai face shiel tapi tidak pakai masker," jelasnya. (Ais). 

Penulis: Agus Iswadi
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved