Breaking News:

Berita Kesehatan

10 Makanan Bisa Bantu Penderita Diabetes untuk Kurangi Kadar Gula Darah

Risiko buruk komplikasi yang diakibatkan diabetes dapat dikurangi dengan mengatur pola asupan makanan.

net
brokoli berguna untuk turunkan kolesterol jahat 

TRIBUNJATENG.COM - Risiko buruk komplikasi yang diakibatkan diabetes dapat dikurangi dengan mengatur pola asupan makanan.

Pengelolaan gula darah melalui perubahan pola gaya hidup dan pengaturan asupan makanan menjadi salahsatunya.

Berikut ini merupakan jenis asupan makanan yang dapat membantu penderita Diabetes dalam mengelola kadar gula dalam darah;

1. Lemak ikan

Beberapa orang menganggap ikan berlemak sebagai salah satu makanan tersehat di planet ini. Salmon, sarden, herring, anchovies, dan mackerel adalah sumber asam lemak omega-3 DHA dan EPA yang bagus, yang memiliki manfaat besar bagi kesehatan jantung.

Mendapatkan cukup lemak dari ikan secara teratur sangat penting bagi penderita diabetes, yang memiliki peningkatan risiko penyakit jantung dan stroke.

DHA dan EPA melindungi sel-sel yang melapisi pembuluh darah Anda, mengurangi gejala peradangan dan dapat membantu memperbaiki fungsi arteri.

2. Sayur hijau

Sayuran berdaun hijau sangat bergizi dan rendah kalori. Sayuran hijau juga sangat rendah karbohidrat yang dapat dengan mudah dicerna.

Dengan begitu, sayur hijau tidak akan mempengaruhi kadar gula darah secara signifikan. Bayam, kangkung, dan sayuran berdaun hijau lainnya merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik, termasuk vitamin C.

Halaman
1234
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved