Breaking News:

Berita Kendal

Alhamdulillah, 100 Hari Kerja, Bupati Dico Wujudkan Janji Kampanye Dana Dusun dan Tunjangan Kematian

Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Wakil Bupati Windu Suko Basuki, menepati janji kampanye berupa pemberian dana untuk dusun dan santunan kematian.

TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
Foto bersama Bupati dan Wakil Bupati Kendal dengan para penerima tunjangan kematian program janji kampanye, Senin (7/6/2021) di Desa Karangtengah Kecamatan Kaliwungu. 

Penulis: Saiful Ma'sum

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Tepat 100 hari kerja, Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Wakil Bupati Windu Suko Basuki, menepati janji kampanye berupa pemberian bantuan keuangan khusus (DKK) untuk dusun dan tunjangan kematian.

Kedua program tersebut diharapkan dapat mendorong sektor pembangunan daerah melalui dusun dan membantu kesejahteraan keluarga fakir miskin yang tertimpa musibah kematian.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, pada 2021 ini dilakukan pilot project pemberian bantuan keuangan khusus untuk 19 dusun di 19 kecamatan.

Masing-masing kecamatan diambil satu dusun pada satu desa yang dianggap paling layak mendapatkan bantuan berdasarkan proposal program yang telah diajukan.

Dengan harapan, 19 dusun pertama yang menerima dana keuangan khusus ini bakal menjadi contoh realisasi program untuk dievaluasi pada akhir tahun. 

Baca juga: Viral Motor Ducati Standar Pabrik Kena Tilang Polisi di Senayan City

Baca juga: Pengantin Bingung Ada Artis Datangi Pesta Pernikahannya padahal Tak Diundang, Langsung Ambil Makanan

Baca juga: Bagaimana Video Adegan Sejoli Mesra di Kebun Teh Kemuning Bisa Tersebar? Ini Kata Kepala Desa

Baca juga: Kaitan Sinetron Suara Hati Istri Zahra dengan 12.000 Kasus Pernikahan Anak di Jateng

"19 dusun pertama ini jadi pilot project, mereka yang lolos dan dirasa paling siap untuk menjalankan program ini. Salah satunya di Desa Karangtengah Kecamatan Kaliwungu," terangnya usai menerima 19 proposal pengajuan dari 19 dusun yang ada di Kendal, Senin (7/6/2021).

Selain itu, lanjut Dico, ia bersama wakil bupati juga merealisasikan janji kampanye berupa pemberian tunjangan kematian kepada warga fakir miskin di Kendal.

Santuan diberikan langsung dari pemerintah kepada ahli waris dalam bentuk nominal uang Rp 1 juta agar bisa dipergunakan ahli waris yang ditinggalkan. 

"Santunan kematian ini sudah mulai terealisasi hari ini. Keduanya diambilkan dari anggaran perubahan pada 2021. Selanjutnya akan kita optimalkan dengan anggaran pendapatan asli daerah (PAD) 2022 dan seterusnya," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved