Breaking News:

Berita Regional

Pantas Sukri Tega Rampok Teman dengan Modus Oles Balsem, Ternyata Korban Bawa Uang Rp 180 Juta

Dua dari tiga pelaku percobaan perampokan yang melumpuhkan korbannya dengan mengoleskan balsem ke mata korban berhasil dibekuk

Editor: galih permadi
TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Kedua pelaku yakni Sukri (48) dan Indang (42) pelaku perampokan berhasil diringkus, Senin (7/6/2021) siang. 

TRIBUNJATENG.COM, KAYUAGUNG -- Dua dari tiga pelaku percobaan perampokan yang melumpuhkan korbannya dengan mengoleskan balsem ke mata korban berhasil dibekuk kepolisian setempat.

Adalah Sukri (48) sebagai otak pencurian dan Indang (42) warga Desa Lebung Batang Kecamatan Pampangan kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), sementara pelaku lainnya Sudir (55) masih dalam pengejaran.

Dalam press releasenya, Senin (7/6/2021) Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy menyebutkan tindakan tersebut terjadi pada hari Jum'at (28/5) lalu dan para pelaku cukup nekat karena melakukan aksinya di tempat ramai dan pada pagi hari.

"Kejadian bermula, saat itu korban bernama Rusdi (62) warga Desa Pampangan Kecamatan Pampangan berniat menyetorkan uang hasil usahanya ke bank sebanyak Rp 180 juta menggunakan sepeda motor,"

"Nah ketiga pelaku ini telah lama mengincar korban, dan saat itu pelaku yang mengendarai mobil serta ada yang membawa motor memepet kendaraan motor korban," terangnya peristiwa terjadi di Jl Raya Pasar Pampangan.

Saat itu lah salah seorang pelaku mengoleskan balsem ke wajah korban yang menyebabkan korban tidak bisa melihat.

"Korban berusaha memberontak dan berteriak. Beruntung aksi pelaku diketahui warga, dan berbondong-bondong langsung menolong korban," bebernya.

Sambungnya, melihat aksinya gagal dan diketahui oleh warga para pelaku berusaha melarikan diri.

Namun, aksinya yang tak selincah belut, para pelaku berhasil ditangkap oleh warga dan langsung membawa ke kantor kepolisian setempat.

"Warga berhasil menangkap kedua pelaku, dan langsung dibawa Polsek Pampangan. Hanya satu pelaku lainnya kabur dan saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO)," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved