Breaking News:

Fokus

Fokus : Saat Pesohor Melirik Bola

Ada yang lagi anget di dunia sepak bola tanah air saat ini. Apalagi kalau bukan ramainya para pesohor dan crazy rich yang melirik klub sepak bola

tribunjateng/bram
Muslimah wartawan tribunjateng.com 

Oleh Muslimah

Wartawan Tribun Jateng

Ada yang lagi anget di dunia sepak bola tanah air saat ini. Apalagi kalau bukan ramainya para pesohor dan crazy rich yang melirik klub sepak bola untuk mereka kembangkan. Tak tanggung-tanggung, dana miliaran rupiah digelontorkan.

Beberapa klub yang sudah resmi dibeli pesohor tersebar di sejumlah wilayah. Di Jateng yang sudah pasti adalah Persis Solo. Klub berjuluk Laskar Samber Nyawa tersebut kini lekat dengan nama Putra Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Disebutkan, Kaesang berkongsi dengan Kevin Nugroho dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Kaesang menguasai 40 persen saham, disusul Kevin Nugroho dengan 30 persen, dan Erick Thohir dengan 20 persen.

Persis langsung mendapat efek positif sejak dikuasai Kaesang Pangarep dkk.

Jika di masa lalu keuangan menjadi masalah utama klub yang berkompetisi di Liga 2 ini, menjelang musim 2021 Persis berubah drastis. Masalah dana beres, dan Persis langsung mengganas di bursa transfer.

Pemain level Liga 1 diboyong diantaranya Alberto Goncalves, Miftahul Hamdi, dan Marinus Wanewar.

Klub Liga 2 Jateng yang kini juga dikaitkan dengan nama selebriti adalah PSG Pati.

Klub ini awalnya bernama Putra Sinar Giri (PSG) Gresik dan setelah pindah ke Pati berganti menjadi Putra Safin Grup (PSG) Pati.

Halaman
123
Penulis: muslimah
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved