Breaking News:

Berita Karanganyar

Satgas Covid-19 Desa Klodran Colomadu Karanganyar Antar Jemput Lansia Saat Vaksinasi

Satgas Covid-19 Desa Klodran berikan fasilitas antar jemput para lansia yang hendak menerima vaksin.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Istimewa
Petugas saat melakukan penjemputan lansia di Dusun Mantren Desa Klodran Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar yang akan menerima penyuntikan vaksin dosis pertama, Selasa (8/6/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Satgas Covid-19 Desa Klodran Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar memberikan fasilitas antar jemput para lansia yang hendak menerima penyuntikan vaksin di klinik setempat. Mereka diantar jemput menggunakan mobil patroli dan mobil relawan dusun.

Bhabinkamtibmas Klodran, Bripka Prias Anggra Yudha menyampaikan, ada 40 lansia di Dusun Mantren yang diantar jemput dari rumah ke klinik hari ini. Selain kendala transportasi, faktor usia juga menjadi pertimbangan petugas insiatif untuk melakukan antar jemput para lansia. Jarak antara klinik tempat penyuntikan vaksin dengan rumah warga sekitar 5 Km.  

"Karena lansia tidak ada yang ngenter dan usia sudah di atas 60 tahun, relawan sama saya inisiatif jemput ke sana (rumah) terus diantar ke klinik," katanya saat dihbungi Tribunjateng.com, Selasa (8/6/2021). 

Dia menuturkan, vaksinasi lansia di Dusun Mantren ini merupakan penyuntikan dosis pertama. Dijadwalkan penyuntikan dosis kedua akan dilakukan pada bulan depan. 

Semula pihak desa menerima data sasaran vaksin lansia sebanyak 58 orang. Akan tetapi dari jumlah tersebut beberapa ada yang tidak berkenan menerima vaksin karena takut.

Terpisah, Kepala Puskesmas Colomadu II, Ririn Nutliyani mengatakan, vaksinasi lansia warga Desa Klodran telah dimulai sejak kemarin. Selain di puskesmas, vaksinasi juga dilakukan di klinik. 

Dari sasaran yang terdata, memang ada warga terutama lansia yang belum berkenan menerima vaksin karena takut efek samping. Akan tetapi pihak puskesmas akan terus mendampingi dan mengedukasi mereka yang belum berkenana menerima vaksin

"Memang ada yang takut efek sampingnya. Ini kan masih panjang. Kita siapa yang mau dulu. Tidak hanya di Klodran, beberapa ada yang belum berkenan. Nanti kita follow up lagi," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved