Breaking News:

Penanganan Corona

32 Bus Disiapkan untuk Bawa Warga Kudus Terpapar Covid-19 Isolasi di Asrama Haji Donohudan Boyolali

Polda Jawa Tengah dan Kodam IV Diponegoro sepakat mengerahkan armada bus untuk mengevakuasi warga Kudus ke Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Istimewa
Petugas Damkar Boyolali ketika melalukan penyemprotan kepada 5 armada bus yang ditumpangi Paguyuban Pedagang Pasar Cepogo di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Selasa (2/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Polda Jawa Tengah dan Kodam IV Diponegoro sepakat mengerahkan armada bus untuk mengevakuasi warga Kudus ke Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Warga yang terpapar covid-19 di Kudus akan dibawa ke Asrama Haji untuk menjalani isolasi mandiri.

"Polda dan Kodam menambah armada ada 32 bus disiapkan dari eks Karesedenan Pati untuk kita berangkatkan masyarakat di wilayah Kudus," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Makodam IV/Diponegoro, Selasa (8/6/2021).

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta RCTI Pukul 19.30 WIB Kebohongan Elsa Kembali Terungkap

Baca juga: Melihat Aktivitas Pecinta Tembakau Linting di Kota Semarang, Mayoritas Kalangan Muda

Baca juga: Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia seperti Petinju dan Kurang Pengalaman

Baca juga: 4 Mahasiswa Pendemo Omnibuslaw di Semarang Dihukum, Kuasa Hukum: Fakta Mereka Disiksa Tak Disinggung

Lebih lanjut, dia mengatakan, kepolisian memberlakukan kontinjensi untuk SOP penanganan Covid-19 jika terjadi lonjakan kasus di daerah lain.

"Untuk wilayah kita akan berlakukan SOP penanganan manajemen kontinjensi Covid-19. Akan jadi role model manakala di wilayah kita terjadi fluktuatif, maka di Kudus jadi pelajaran bagi daerah lain," jelasnya.

Sementara itu, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mengatakan, pelaksanaan evakuasi sudah berjalan selama tiga hari terakhir.

"Pelaksanaan evakuasi berjalan hari pertama kedua berjalan baik. Insyaallah ini hari ketiga berjalan baik," kata Rudianto.

Bus yang beroperasi akan menjemput warga terpapar Covid-19 mulai dari rumah kemudian dikumpulkan di rusunawa.

Baca juga: Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia seperti Petinju dan Kurang Pengalaman

Selanjutnya, bus akan berangkat bersamaan menuju ke Boyolali dengan pengawalan sehingga penanganan lebih efisien.

"Untuk penghematan tenaga, berangkatkan bersama ke Boyolali sehingga penggunan APD, pengawalan dan nakes yang mengelola bisa efisiensi. Hari ini diharapkan dapat berjalan baik. Diharapkan masyarakat yang terpapar yang akan divekuasi bisa merasa nyaman," jelasnya.

TNI-Polri juga berterima kasih atas kerja sama masyarakat yang turut berupaya menurunkan kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus. (*)

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul 32 Bus Dikerahkan untuk Evakuasi Warga Kudus ke Asrama Haji Donohudan Boyolali

Editor: rival al manaf
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved