Breaking News:

Berita Pekalongan

Program Rumah Khusus 67 KK Dukuh Simonet Pekalongan Diharap Terealisasi Tahun Ini

DPRD Kabupaten Pekalongan terus berupaya dan mendorong agar warga Dukuh Simonet, Desa Semut, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah se

Program Rumah Khusus untuk 67 KK Dukuh Simonet, Sumar Rosul : Saya Berharap Tahun Ini Terealisasi

Penulis : Indra Dwi Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - DPRD Kabupaten Pekalongan terus berupaya dan mendorong agar warga Dukuh Simonet, Desa Semut, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah segera direlokasi.

Dari puluhan rumah yang menjadi korban banjir rob, di antaranya ada yang sudah meninggalkan tempat tinggalnya dan pindah ke tempat yang aman.

Sedangkan sekitar 67 tujuh kepala keluarga (KK), sampai sekarang masih bertahan karena tidak ada biaya untuk pindah rumah.

Pemerintah desa setempat kemudian menggelar musyawarah guna melakukan relokasi terhadap puluhan KK yang hingga kini tetap tinggal di rumahnya. 

Pemdes menyediakan lahan yang nantinya bakal mejadi tempat bagi warga Dukuh Simonet yang rumahnya kebanjiran.

Selanjutnya, langkah tersebut ditindaklanjuti DPRD Kabupaten Pekalongan bersama Pemkab setempat supaya rencana itu bisa terealisasikan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Sumar Rosul mengatakan, pihaknya bersama Bapeda dan Dinas Perkim belum lama ini mendatangi Dirjen Perumahan, Kementerian PUPR di Jakarta untuk menyampaikan permohonan proposal bantuan dengan menganggarkan sebesar Rp 6,5 Miliar untuk relokasi warga Dukuh Simonet.

"Kami sudah menyampaikan proposal bantuan. Namun demikian, hasilnya masih menunggu karena belum ditandatangani oleh Menteri PUPR," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Sumar Rosul kepada Tribunjateng.com, Rabu (9/6/2021) sore.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved