Breaking News:

Berita Nasional

Terungkap! Ini Alasan Unhan Berikan Gelar Profesor Kepada Mantan Presiden RI Megawati

Universitas Pertahanan RI (Unhan) mengungkap alasan pemberiam gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) kepada Megawati Soekarno Putri.

Editor: rival al manaf
(Kolase TribunKaltara.com / Twitter @sociotalker dan Instagram @unhan_ri)
Jurnal ilmiah Megawati beredar viral di Twitter, Bos PDIP dianggap tak layak dapat gelar profesor kehormatan dari Unhan. (Kolase TribunKaltara.com / Twitter @sociotalker dan Instagram @unhan_ri) (\ 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Universitas Pertahanan RI (Unhan) mengungkap alasan pemberiam gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) kepada Megawati Soekarno Putri.

Sidang senat terbuka ini rencananya akan dilaksanakan Jumat (11/6/2021) mendatang.

Moment ini cukup spesial karena gelar Profesor Kehormatan ini akan diserahkan kepada Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri.

Baca juga: Megawati dan Prabowo Diduetkan Lagi? Relawan: 2009 Kesuksesan yang Tertunda

Baca juga: Jurnal Ilmiah untuk Gelar Profesor Megawati Disindir di Twitter, Ini Tanggapan PDIP dan Rektor Unhan

Baca juga: Megawati Jadi Trending Twitter Hari Ini, Ada Apa?

Rektor Unhan RI Laksamana Madya TNI Prof. Amarulla Octavian mengatakan, sidang senat terbuka Universitas Pertahanan RI pekan ini dilakukan dalam rangka pengukuhan gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan Universitas Pertahanan RI kepada mantan Presiden Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri.

Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan
Rektor Unhan RI menerangkan, sidang senat akademik Unhan RI telah menerima hasil penilaian Dewan Guru Besar Unhan RI atas seluruh karya ilmiah Megawati Soekarnoputri sebagai syarat pengukuhan menjadi Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan.

"Pemberian gelar itu juga tidak terlepas dari kepemimpinan Ibu Megawati dalam menghadapi krisis multi dimensi di era pemerintahannya," kata Prof. Amarulla Octavian seperti dikutip dari laman idu.ac.id, Rabu (9/6/2021).

Catatan Unhan tentang keberhasilan Megawati
Menurut Prof. Amarulla Octavian, Unhan RI mencatat keberhasilan Megawati Soekarnoputri selama menjabat sebagai presiden dan dalam menuntaskan konflik sosial, antara lain:

1. Penyelesaian konflik Ambon.

2. Penyelesaian konflik Poso.

3. Pemulihan pariwisata pasca Bom Bali.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved