Breaking News:

Pati Smarfc

Audensi dengan Kementerian Pertanian, Bupati Pati Paparkan Potensi Pertanian di Kabupaten Pati

Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin menerima kunjungan audensi sejumlah perwakilan dari Kementerian Pertanian dan Balai Penyuluhan

Istimewa
Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin menerima kunjungan audensi sejumlah perwakilan dari Kementerian Pertanian dan Balai Penyuluhan pertanian, Kamis (10/6/2021) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI – Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin menerima kunjungan audensi sejumlah perwakilan dari Kementerian Pertanian dan Balai Penyuluhan pertanian, Kamis (10/6/2021) sore.

Kedatangan rombongan tersebut diterima langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Pati di ruang Joyokusumo.

Dalam kunjungannya di Kabupaten Pati, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian Dedi Nursyami menegaskan, pihaknya ingin menjalin kerjasama dalam hal peningkatan sumberdaya pertanian.

Tujuannya untuk meningkatkan produktivitas pertanian Kabupaten Pati

Mengingat, kini Kabupaten Pati bukan hanya sebagai sentra pertanian untuk Jawa Tengah saja, melainkan sudah nasional.

"Ternyata pemerintah Kabupaten Pati ini supportnya sangat luar biasa. Pati adalah salah satu sentra pertanian nasional, bukan hanya untuk Jawa Tengah. Dan itu memang support dari Pak Bupati dan Wakil Bupati Pati dalam pembangunan pertanian memang luar biasa, termasuk support kepada para penyuluh," kata dia sesuai rilis yang diterima Tribunjateng.com dari Prokompim Setda Pati.

Menurutnya, petani dan praktisi pertanian adalah agen yang sangat penting dalam peningkatan produktivitas. 

Oleh karena itu jika para penyuluh, petani dan praktisi pertanian ini dibina dengan baik, dirinya yakin mereka akan lebih mengungkit produktivitas di Kabupaten Pati.

“Kita akan genjot terus kapasitas SDM pemberdayaan BPP, melalui program yang kita sebut KOSTRATANI Komando strategis pertanian tingkat kecamatan intinya memberdayakan penyuluh dan para petani serta praktisi pertanian untuk terus mendongkrak produktivitas pertanian di kabupaten Pati ini," paparnya.

Sementara, Bupati Pati Haryanto sangat menyambut baik upaya yang dilakukan oleh kementerian pertanian melalui Badan Penyuluh Pertanian tersebut. Menurutnya pengetahuan dan sumberdaya manusia penyuluh harus ditingkatkan.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved