Breaking News:

Berita Internasional

K-Pop Digandrungi di Indonesia, Beda di Korea Utara: Kim Jong Un :K-Pop Ibarat Kanker Ganas

Demam K-Pop melanda dunia. Bahkan hingga ke Korea Utara yang sekarang Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un melarang warganya menonton K-Pop.

Editor: Catur waskito Edy
AFP/BRENDAN SMIALOWSKI
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berbicara didampingi Presiden AS Donald Trump, di zona demiliterisasi (DMZ) Korea, Minggu (30/6/2019). Kedatangan Trump ke zona demiliterisasi Korea awalnya diagendakan untuk pertemuan dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, namun Presiden Moon mengatakan fokus akan lebih kepada pertemuan Trump dengan Kim Jong Un. 

TRIBUNJATENG.COM, KOREA UTARA -- Demam K-Pop melanda dunia. Bahkan hingga ke Korea Utara yang sekarang Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un melarang warganya menonton K-Pop.

Kim Jong Un beranggapan K-Pop sebagai "kanker ganas" yang menggerogoti negaranya.

Melalui media pemerintah, Kim menyatakan generasi muda negaranya meniru kebudayaan tetangga sekaligus musuh bebuyutannya, Korea Selatan.

Bagi yang melawan perintah Kim Jong Un maka akan diancam dibunuh.

Menurut Kim, gaya rambut, gaya berbicara, cara berpakaian, dan perilaku anak muda Korut "teracuni" Korea Selatan.

Dilansir kompas.com dengan judul kim-jong-un-sebut-k-pop-sebagai-kanker-ganas-yang-menggerogoti-negaranya, Kim Jong Un menekankan, jika mereka membiarkan kondisi ini berlanjut, Korea Utara bakal hancur seperti "tembok yang lembab".

Setelah memenangkan fans di seluruh dunia, kultur pop Korsel, termasuk K-Pop, memasuki "rintangan terakhir": Korea Utara.

Karena perkembangannya mulai pesat, rezim Kim bertindak dengan mencanangkan perang terhadap kultur budaya "Negeri Ginseng". 

Dilansir New York Times Jumat (11/6/2021), rezim Kim menganggap budaya tersebut "anti-sosialis dan non-sosialis".

Bahkan, pekan lalu muncul kabar seorang pria ditembak mati di hadapan umum karena menjual film asal Korsel.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved