Breaking News:

Wali Kota Tegal Sampaikan Kebutuhan Nelayan ke Komisi IV DPR RI dan Ditjen Perikanan Tangkap

Dedy Yon mengajukan beberapa usulan bantuan untuk para pelaku ekonomi perikanan di PPP Tegalsari, Kota Tegal. 

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad | Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono (kanan) menerima kunjungan Komisi IV DPR RI bersama Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari Kota Tegal, pada Jumat (11/6/2021).  

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL- Komisi IV DPR RI bersama Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), meninjau secara langsung kondisi dari Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari Kota Tegal, pada Jumat (11/6/2021). 

Hadir Ketua Panitia Kerja (Panja) Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini dan Plt Dirjen Perikanan Tangkap KKP Muhammad Zaini.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono. 

Dalam kesempatan itu, Dedy Yon mengajukan beberapa usulan bantuan untuk para pelaku ekonomi perikanan di PPP Tegalsari, Kota Tegal

Usulan tersebut yaitu, cold storage, armada mobil thermo, fiberbox dengan kapasitas 200 kilogram, basket industri, dan freezer ikan dengan kapasitas 500 kilogram.

Kemudian alih fungsi gedung fillet industri milik KKP, budidaya pembenihan ikan gurame dan nila, pembangunan jalan menuju kawasan industri pengolahan ikan masyarakat nelayan, normalisasi Kali Bacin untuk lalu lintas nelayan kecil, pembangunan TPI untuk nelayan kecil dan bantuan bioklop.

Dedy Yon berharap, DPR RI dan KKP agar bisa memberikan bantuan dari inventarisir permasalah nelayan yang ada. 

Pihaknya menyambut dengan tengan terbuka.

Sebab menurutnya sektor perikanan adalah salah satu sektor andalan Kota Tegal.

“Dengan melihat lebih dekat secara langsung kondisi operasional Pelabuhan Tegal Sari, kami berharap dukungan dari DPR RI dan KKP agar bisa memberikan bantuan dari inventarisir permasalah nelayan yang ada," katanya dalam rilis yang diterima tribunjateng.com. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved