Breaking News:

Berita Pati

Kapolres Pati Beri Penghargaan Anggota yang Ungkap Kasus Sindikat Penadah Motor Bodong

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat memberikan penghargaan kepada sejumlah anggotanya yang dinilai berprestasi, Senin (14/6/2021).

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: Catur waskito Edy
Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat memberikan penghargaan kepada sejumlah anggotanya yang dinilai berprestasi, Senin (14/6/2021). 

Penulis: Mazka Hauzan Naufal

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat memberikan penghargaan kepada sejumlah anggotanya yang dinilai berprestasi.

Mereka ialah AKP Ali Mahmudi (Kapolsek Juwana), Ipda Windartono, Aiptu Arif Iswahyudi, Bripka Sugiyanto, Bripka Marga Adi Wicaksana, dan Brigadir Moh Vitra Nurohman.

Mereka berenam dinilai berprestasi karena telah berhasil mengungkap kasus sindikat penadah motor dan mobil bodong dengan menemukan gudang penyimpanan di Jalan Raya Pati-Juwana, Desa Gadingrejo, Kecamatan Juwana.

Adapun seremoni penyerahan penghargaan dilakukan di halaman Mapolres Pati, Senin (14/6/2021) pagi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolsek Juwana dan anggotanya. Atas kerja kerasnya telah berhasil mengungkap tindak pidana pertolongan jahat dengan ditemukannya sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat yang sah di gudang Jalan Pati-Juwana," ujar Kapolres Pati.

AKBP Arie berharap, pemberian reward ini dapat dijadikan motivasi dan penyemangat bagi anggota Polres Pati yang lain agar dapat berprestasi di bidang masing-masing.

Ia juga menyempatkan diri memberi imbauan pada seluruh jajaran Polres Pati agar memperhatikan situasi pandemi Covid-19 pasca-Idulfitri.

Sebagaimana diketahui, di wilayah Kudus yang bersebelahan dengan Pati, tejadi peningkatan kasus sangat tinggi. 

"Untuk itu saya minta kepada rekan-rekan kita evaluasi diri bagaimana kita semua menerapkan protokol kesehatan, baik di lingkungan kerja kita maupun di rumah dan di lingkungan masyarakat. Saya berpesan lakukan prokes dengan displin untuk melindungi diri kita sendiri maupun keluarga kita," tegas dia.

Sebagaimana diketahui, belum lama ini jajaran Polda Jawa Tengah dan Polres Pati berhasil menggagalkan upaya pengiriman ratusan kendaraan bodong yang akan dieskpor secara ilegal.

Sebanyak 325 unit sepeda motor dan 41 mobil hasil kejahatan tersebut hendak diselundupkan ke Timor Leste oleh sindikat penadah yang berbasis di Pati, Jawa Tengah. Sudah ada sembilan tersangka yang ditahan terkait kasus ini. (mzk)

Baca juga: Pak Jokowi Sebut Nama, Kami Dukung dan Menangkan

Baca juga: Modus Pungli di Pelabuhan Peti Kemas Tanjung Priok Pakai Kresek Hitam, Netizen Murka

Baca juga: Nella Kharisma Sumringah Didatangi Ki Manteb Soedharsono Saat Tingkeban Kehamilannya

Baca juga: Operasional Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga Bentuk Kolaborasi Stakeholder

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved