Breaking News:

Berita Karanganyar

Muncul Kluster Masjid di Paulan, Satgas Covid-19 Colomadu Suplai Sembako Bagi Warga Isoman

Satgas Covid-19 Colomadu memberikan bantuan paket sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Istimewa
Forkopimcam Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar memberikan bantuan sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri di Desa Paulan. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Satgas Covid-19 Kecamatan Colomadu memberikan bantuan paket sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri menyusul munculnya klaster masjid di wilayah Desa Paulan. 

Plt Camat Colomadu, Yuni Windarti menyamp

Forkopimcam Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar memberikan bantuan sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri di Desa Paulan.
Forkopimcam Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar memberikan bantuan sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri di Desa Paulan. (Istimewa)

aikan, total ada 94 orang dari 49 KK yang terkonfirmasi positif Covid-19. Selain berasal dari klaster masjid, penyebaran kasus tersebut juga berasal dari klaster kontak erat. 

Sebelumnya, sebanyak 27 KK telah menerima paket sembako untuk mencukupi kebutuhan selama menjalani isolasi mandiri

"Ini sudah dimintakan ke TKSK kecamatan, insyaallah 22 paket sudah didistribusikan besok," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (15/6/2021). 

Dia menuturkan, bantuan paket sembako itu diperkirakan cukup untuk memenuhi kebutuhan warga yang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Selain bantuan dari Satgas Covid-19 kecamatan, warga sekitar juga ada yang memberikan bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri

Sementara itu sejak munculnya klaster masjid, aktivitas warga yang tengah menjalani isolasi mandiri hingga kini masih dibatasi aksesnya.

"Pihak kecamatan, Polsek dan Koramil (Tiga pilar)  serta Satpol PP terus patroli memantau warga supaya tertib isoman," ucapnya. 

Di sisi lain, dua masjid di wilayah Paulan juga masih ditutup sementara waktu. Pihak kecamatan akan berkoordinasi dengan beberapa pihak sebelum memutuskan membuka kembali masjid tersebut. 

Berkaca dari kasus tersebut, Plt Camat Colomadu meminta supaya Satgas Covid-19 di tingkat RT dan RW supaya lebih diaktifkan lagi. Dia menuturkan, diperkirakan 94 warga Paulan akan selesai menjalani isolasi mandiri pada pekan ini. 

"Tidak dilakukan swab antigen lagi. Selesai isoman warga bisa aktivitas lagi," jelasnya.

Apabila selesai menjalani isolasi mandiri, dia meminta kepada warga supaya menerapkan protokol kesehatan ketika menjalankan aktivitas. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved