Breaking News:

Berita Tegal

Operasi Yustisi di Pasar Desa Karangjati Tegal, Satu Orang Reaktif Covid-19

Operasi yustisi masih dalam gerakan Kabupaten Tegal Bangkit Melawan Covid-19 terus digencarkan oleh tim gabungan Pemda, TNI, Polri, Satpol PP, yang ka

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: m nur huda

Penulis: Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Operasi yustisi masih dalam gerakan Kabupaten Tegal Bangkit Melawan Covid-19 terus digencarkan oleh tim gabungan Pemda, TNI, Polri, Satpol PP, yang kali ini menyasar di area Pasar Desa Karangjati, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, Selasa (15/6/2021).

Tidak hanya melibatkan tim gabungan, pada kegiatan operasi yustisi kali ini juga dibantu oleh tim dari Puskesmas setempat. 

Karena selain menjaring masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan, juga diadakan kegiatan rapid tes antigen massal.

Hadir untuk memantau kegiatan dan memberikan semangat, Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, didampingi Dandim 0712/Tegal Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar.

Baca juga: Varian Baru Covid-19 Muncul di Kudus, Masyarakat Tegal Diimbau Tingkatkan Prokes

Baca juga: Kabupaten Tegal Bangkit Melawan Covid-19, Alun-alun Hanggawana Sepi Aktivitas Masyarakat

Baca juga: Update Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal, Nyaris Tembus 8.000 Positif Corona

Ditemui setelah memberikan sambutan, Ardie mengatakan, kegiatan operasi yustisi yang dibarengi dengan rapid tes antigen ini merupakan bagian dari gerakan Kabupaten Tegal Bangkit Melawan Covid-19 yang berlangsung sejak tanggal 10 - 23 Juni 2021 mendatang.

Bahkan untuk di Kecamatan Tarub sendiri, kegiatan operasi yustisi dilakukan tiga kali sehari.

"Operasi yustisi kali ini beberapa ada yang kena denda, tapi ada juga yang kami ingatkan. Biasanya yang didenda ini yang sudah berkali-kali tapi masih saja melanggar. Karena kan tim mencatat NIK, data yang pernah melakukan pelanggaran Prokes sehingga bisa terdeteksi. Tadi ada satu yang reaktif Covid-19 tapi bukan warga Tarub dan profesinya sebagai sopir travel," papar Ardie, pada Tribunjateng.com.

Rapid Tes Antigen di area pasar Desa Karangjati, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, Selasa (15/6/2021). Dari 23 orang yang mengikuti, ada satu orang yang hasilnya menunjukan reaktif Covif-19 dan 22 orang sisanya menunjukan hasil non reaktif. 
Rapid Tes Antigen di area pasar Desa Karangjati, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, Selasa (15/6/2021). Dari 23 orang yang mengikuti, ada satu orang yang hasilnya menunjukan reaktif Covif-19 dan 22 orang sisanya menunjukan hasil non reaktif.  (Tribun Jateng/Desta)

Ditanya mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal, Ardie menyebut ada penurunan peringkat dari yang sebelumnya ada di posisi 4 penyebaran Covid-19 saat ini Kabupaten Tegal berada di posisi 5.

Meski sudah mengalami penurunan peringkat wilayah yang masuk zona merah penyebaran Covid-19, tapi Ardie menegaskan pihaknya tetap memerlukan kerja keras supaya bisa keluar dari zona merah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved