Breaking News:

Berita Banjarnegara

Wingchin Sesalkan Pembubaran Kuda Lumping di Banjarnegara dan Soroti Data Covid-19 versi Polisi

Pembubaran pentas kuda lumping di beberapa desa di Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara, oleh Polri menuai reaksi keras

Penulis: khoirul muzaki | Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan, itu berdasarkan hasil swab terhadap 100 sampel yang dikirim sebelumnya ke Rumah Sakit. 

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA -- Pembubaran pentas kuda lumping di beberapa desa di Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara, oleh Polri menuai reaksi keras dari Bupati Budhi Sarwono.

Budhi menyayangkan aksi aparat yang justru menimbulkan keresahan di masyarakat.

Terlebih dalam kegiatan pembubaran itu, polisi menunjukkan data Covid-19 di Kabupaten Banjarnegara, yang menurut Budhi, provokatif.

Budhi Sarwono, mengajak anggota DPRD Kabupaten Banjarnegara, untuk mendampingi dan membersamai masyarakat (konstituen), terutama terkait kegiatan warga, semisal pengajian, olah raga, kesenian, kegiatan ekonomi atau sejenisnya.

“Mari kita lindungi, kita didik, agar masyarakat bisa menyelenggarakan kegiatan tersebut namun tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Budhi, ketika memberikan pidato pengantar Penyerahan Rancangan Raperda di Gedung DPRD Banjarnegara, Senin (14/6).

Wingchin, sapaan akrabnya, merasa sangat prihatin karena penyampaian informasi polisi lewat pengeras suara saat pembubaran kuda lumping itu justru meresahkan masyarakat.

Ia membenarkan, angka Covid-19 di Kabupaten Banjarnegara, sebagaimana disebut polisi, yakni 250 orang.

Angka tersebut karena ada penambahan klaster pondok pesantren, beberapa waktu lalu. Ia juga membenarkan jumlah warga yang meninggal dengan riwayat Covid-19 mencapai 192 orang.

Namun, menurut Budhi, dari 250 warga yang terpapar Covid-19 itu, hanya 79 yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Banjarnegara, yakni di RSUD Hj Anna Lasmanah, RS Emanuel, RSI Banjarnegara, dan PKU Muhammadiyah.

Sisanya, 171 orang menjalani karantina mandiri atau di rumah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved