Breaking News:

Berita Internasional

Di Wuhan China, Acara Wisuda Massal Sudah Tak Pakai Masker & Berjarak

Di Wuhan, China, tempat yang disebut pertama kali terdeteksi virus corona, kini telah menggelar wisuda massal tanpa jarak sosial dan tak mengenakan ma

Editor: m nur huda
STR/ AFP
Foto ini diambil pada 13 Juni 2021 menunjukkan hampir 11.000 wisudawan, termasuk lebih dari 2000 mahasiswa yang tidak dapat menghadiri upacara wisuda tahun lalu karena wabah virus corona Covid-19, menghadiri upacara wisuda di Central China Normal University di Wuhan, China. provinsi Hubei tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, WUHAN - Di Wuhan, China, tempat yang disebut pertama kali terdeteksi virus corona, kini telah menggelar wisuda massal tanpa jarak sosial dan tak mengenakan masker.

Wisuda masal tersebut dilakukan ketika sebagian besar dunia masih berjuang dengan wabah covid-19.

Dilansir Forbes, lebih dari 11.000 lulusan perguruan tinggi di Wuhan menerima gelar diploma mereka pada akhir pekan kemarin.

Total 11.000 lulusan Central China Normal University membawa pulang gelar mereka pada Minggu (13/6/2021), 2.000 di antaranya merupakan alumni yang tahun kemarin tidak dapat menghadiri upacara kelulusan karena pandemi.

Foto yang ini diambil pada 13 Juni 2021 menunjukkan hampir 11.000 wisudawan, termasuk lebih dari 2.000 mahasiswa yang tidak dapat menghadiri upacara wisuda tahun lalu karena wabah virus corona Covid-19, menghadiri upacara wisuda di Central China Normal University di Wuhan, China, Provinsi Hubei Tengah.
Foto yang ini diambil pada 13 Juni 2021 menunjukkan hampir 11.000 wisudawan, termasuk lebih dari 2.000 mahasiswa yang tidak dapat menghadiri upacara wisuda tahun lalu karena wabah virus corona Covid-19, menghadiri upacara wisuda di Central China Normal University di Wuhan, China, Provinsi Hubei Tengah. (STR/ AFP)

Seperti diketahui, Wuhan yang memiliki 11 juta penduduk ditempatkan dalam penguncian (lockdown) virus corona pada awal 2020 lalu.

Pihak berwenang mengklaim tidak ada kasus virus corona dari penularan komunitas terdeteksi di kota itu dalam lebih dari setahun, meskipun laporan resmi China terus dikecam karena diduga mengurangi jumlah korban pandemi.

Acara wisuda massal itu digelar di tengah pengawasan mata internasional bahwa pandemi virus corona dimulai dari kebocoran laboratorium di Institut Virologi Wuhan.

Sebuah teori yang dibantah oleh para pejabat China dan kini masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Foto dari udara yang diambil pada 13 Juni 2021 ini memperlihatkan hampir 11.000 wisudawan, termasuk lebih dari 2000 mahasiswa yang tidak dapat menghadiri upacara wisuda tahun lalu karena wabah virus corona Covid-19, menghadiri upacara wisuda di Central China Normal University di Wuhan, di Provinsi Hubei tengah China. (STR / AFP)
Foto dari udara yang diambil pada 13 Juni 2021 ini memperlihatkan hampir 11.000 wisudawan, termasuk lebih dari 2000 mahasiswa yang tidak dapat menghadiri upacara wisuda tahun lalu karena wabah virus corona Covid-19, menghadiri upacara wisuda di Central China Normal University di Wuhan, di Provinsi Hubei tengah China. (STR / AFP) (STR / AFP)

(*)

Berita terkait China

Berita terkait covid-19

Berita terkait Wuhan

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kota Wuhan Gelar Wisuda Massal Tanpa Jarak Sosial dan Masker

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved