Breaking News:

BERITA NASIONAL

Dr Aqua: Jangan Lupakan Nilai-Nilai Luhur Tribrata dan Catur Prasetya

Nilai-nilai luhur Kepolisian Republik Indonesia dalam bentuk Tribrata dan Catur Prasetya harus benar-benar dilaksanakan dengan penuh semangat

Penulis: erwin adrian | Editor: erwin adrian
ISTIMEWA
Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana memberikan matero dalam Sharing Komunikasi dan Motivasi di Gedung Baramahkota Polres Madiun Kota, Jawa Timur, Senin 14 Juni 2021. 

TRIBUNJATENG.COM, MADIUN---Nilai-nilai luhur Kepolisian Republik Indonesia dalam bentuk Tribrata dan Catur Prasetya harus benar-benar dilaksanakan dengan penuh semangat, tanggung jawab, dan keikhlasan. Setiap anggota Polri jangan pernah melupakan pedoman hidup dan pedoman kerja yang sejak awal berdirinya Polri menjadi nilai-nilai yang melekat pada lembaga pengayom dan pelindung masyarakat tersebut.

Baca juga: Video Detik-detik Konvoi Ambulans Bawa Pasien Covid-19 di Semarang

Baca juga: Nagita Slavina Ngidam Nonton Film, Raffi Ahmad Sewa Satu Studio Bioskop

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Euro 2021, Italia Vs Swiss, Finlandia Vs Rusia  dan Turki Vs Wales

Baca juga: Potensi Hujan Malam Hari, Berikut Prakiraan Cuaca Jawa Tengah dari BMKG Rabu 16 Juni 2021

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana kembali mengingatkan hal itu pada Sharing Komunikasi dan Motivasi yang disampaikan di Gedung Baramahkota Polres Madiun Kota, Jawa Timur, Senin 14 Juni 2021.

Kehadiran penulis buku “super best seller” Trilogi The Power of Silaturahim tersebut atas undangan Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan. Acaranya telah lama direncanakan dan baru terealisasi kemarin karena kesibukan masing-masing.

Dr Aqua selain Sharing Komunikasi dan Motivasi, juga silaturahim dengan para wartawan dan netizen yang dilaksanakan pada Senin siang kemarin di resto Omah Cabe Jalan Pahlawan Madiun. Hadir dalam pertemuan tersebut wartawan senior Santoso. Dewa yang memfasilitasi semua acara itu.

Tema Sharing Komunikasi dan Motivasi yang disampaikan Dr Aqua adalah "Peran Polri di Era 4.0 Dalam Menghadapi Tantangan Tugas di Masa Pandemi Covid-19 untuk Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Menuju Polri yang Presisi".

“Hal ini barangkali terkesan klise akan teapi kalau kita mampu menjalankannya dengan ikhlas dan penuh kesungguhan maka hal itu sudah menjadi bagian dari ibadah kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jadi, pedomani dan wujudkan nilai-nilai luhur itu yang juga akan menempatkan kita menjadi pribadi-pribadi terhormat dan disegani masyarakat,” ungkap Dr Aqua.

Doktor dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) itu mengatakan Tribrata dan Catur Prasetya harus menjadi roh pada setiap anggota Polri. Tutur kata dan perilakunya agar mencerminkan hal tersebut.

Jika dapat secara konsisten melaksanakannya dengan tulus ikhlas, lanjut Dr Aqua, balasan yang diterima dari Tuhan tidak hanya di dunia tapi juga di akhirat kelak. Jadi hasilnya dahsyat dan luar biasa.

"Makanya saya tidak pernah ragu mengatakan bahwa para anggota Polri adalah ahli surga. Makhluk Tuhan yang akan masuk surga," kata Dr Aqua serius yang diamini oleh para peserta.

Setelah mendalami Tribrata dan Catur Prasetya, penulis banyak buku "best seller" itu mengapresiasi para senior di Polri yang merumuskannya. Mereka visioner karena dua hal itu relevan buat sepanjang masa dan isinya komprehensif sekali.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved