Breaking News:

Berita Kendal

Pelempar Batu Misterius ke Kaca Truk di Kendal Kembali Berulah, 4 Kejadian dalam Samalam

Pelempar batu pada kaca truk di Kabupaten Kendal kembali berulah. Perbuatan mereka kian meresahkan masyarakat, terutama para sopir truk saat hendak me

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: galih permadi
ISTIMEWA
Truk yang mengalami pecah kaca usai dilempar batu oleh orang misterius di Kabupaten Kendal. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pelempar batu pada kaca truk di Kabupaten Kendal kembali berulah. Perbuatan mereka kian meresahkan masyarakat, terutama para sopir truk saat hendak melintas di Kendal

Bahkan, kejadian pecah kaca truk ini tidak hanya terjadi di sepanjang Jalan Pantura saja, juga terjadi di beberapa jalan kabupaten penghubung antar kecamatan dan jalan tol.

Satreskrim Polres Kendal mencatat, ada 4 kasus pecah kaca truk kembali terjadi dalam satu malam. 

Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Tri Agung Suryomicho mengatakan, empat kasus itu terjadi di Kecamatan Kaliwungu Selatan dan Kecamatan Patebon. 

Rinciannya, satu kejadian di jalan menuju Bukit Jabal yang menimpa mobil pikap. Sedangkan 3 kejadian lainnya berada di Jalan Tentara Pelajar, tepatnya di Desa Purwokerto Kecamatan Patebon.

"Yang di Patebon laporannya mobil truk, semua mengalami kerusakan kaca pecah bagian depan," terangnya, Jumat (18/6/2021).

AKP Tri Agung tidak mengetahui jika ada kejadian lain dengan kasus yang sama kemarin. Pihaknya hanya menerima 4 korban dari 4 kejadian yang mengadukan ke jajaran kepolisian.

"Tidak ada korban jiwa," tambahnya.

Sebelumnya, AKP Tri Agung menyebutkan, sudah ada 27 kasus yang dilaporkan hingga awal Juni lalu. 

Dari semua kasus yang ada, rata-rata terjadi pada tengah malam hinggi pagi hari. Terutama di daerah-daerah sepi dengan penerangan jalan yang minim. 

Ia mengimbau agar para sopir truk ataupun kendaraan lainnya selalu waspada saat menempuh perjalanan di malam hari.

"Sejauh ini, masih dalam pendalaman. Kita terus melakukan upaya pencegahan dengan menggencarkan patroli malam dari ujung timur Kaliwungu hingga Weleri, juga daerah-daerah rawan," terangnya.

Patroli dilakukan dengan melibatkan semua satuan baik dari Intel, lantas, juga sabhara. Termasuk melibatkan jajaran polsek sepanjang jalur Pantura Kendal yang bertugas secara mobile.

"Rata-rata korban yang melapor ke Polres Kendal tidak bisa menyebutkan ciri-ciri pelaku secara spesifik. Mereka mengaku, tiba-tiba kacanya dilempar batu dan pecah. Pelakunya langsung kabur mengendarai sepeda motor," lanjutnya.

Pihak kepolisian pun berupaya mengejar pelaku pelemparan kaca truk agar tidak kembali meresahkan masyarakat, terutama pengguna jalan. (Sam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved