Breaking News:

Berita Karanganyar

Sebanyak 1.752 KPM di Karanganyar Terima Kartu Keluarga Sejahtera, Bisa Ditukar Sembako Gratis

Selama pandemi Covid-19, jumlah pendaftar haji di Batang mengalami penurunan. Apalagi setelah adanya pembatalan ibadah haji pada tahun 2021.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Penyerahan KKS kepada KPM di Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar, Jumat (18/6/2021). 

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sebanyak 1.752 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Karanganyar menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dapat digunakan untuk pencairan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Sembako (BPS).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjateng,com dari Dinas Sosial (Dinsos) Karanganyar, penyerahan KKS telah dilakukan sejak Kamis (17/6/2021) dan akan berakhir pada Selasa (22/6/2021). 

Koordinator PKH Kabupaten Karanganyar, Nurcholis menyampaikan, sebanyak 1.752 KPM itu terdiri dari 1.343 KPM PKH dan 409 KPM BPS. Pembagian KKS dilakukan oleh pihak penyalur yakni BNI dibantu Dinsos Karanganyar. 

Baca juga: Libur Tahun Baru Islam dan Maulid Nabi Digeser, Cuti Hari Natal Tahun Ini Dihapus

Baca juga: Tegal Masuk Zona Merah Penyebaran Covid-19, Camat Tarub Canangkan Gerakan Tarub Bermasker di Masjid

Baca juga: Jual Mobil Motor Baru dan Bekas Semarang Murah Berkualitas Jumat 18 Juni 2021

Pemberian KKS dilakukan di balai desa setempat. Nur, sapaan akrabnya, menuturkan, tim melakukan pembagian KKS di empat kecamatan hari ini. Meliputi Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Karangpandan dan Kebakkramat. 

"Data itu (1.752 KPM) dari validasi PKH 2021. Data dari pusat kita validasi ke lapangan. Apakah memiliki komponen (PKH) apa tidak dan kurang mampu apa tidak," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (18/6/2021). 

Dia menuturkan, hingga penyaluran tahap kedua ini total ada sebanyak 33.849 KPM PKH di Kabupaten Karanganyar. KKS itu dapat digunakan untuk mencairkan bantuan PKH dan BPS.

Baca juga: Gading Marten Pergoki Astrid Tiar Selingkuh Pakai Mobilnya

Baca juga: Misteri Virus Corona Varian Delta di Kudus, Bupati Hartopo Bicara Soal Pasien Pertama

Bantuan PKH disalurkan setiap tiga bulan sekali berupa nominal uang. Sedangkan bantuan BPS berupa sembako disalurkan setiap bulan sekali. 

"Bantuan PKH berupa nominal uang bisa langsung diambil di ATM mana saja. Kalau ambilnya di BNI tidak ada potongan adminitrasi. Di KKS juga ada e-wallet bantuan sosial pangan, bisa untuk ambil bantuan di agen warung (BPS)," terang Nur. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved