Breaking News:

PPDB Jateng

PPDB Jateng, Hindari Kerumunan, SMPN 2 Tasikmadu Karanganyar Umumkan Hasil PPDB Secara Drive Thru

"Itu berangkat dari pengalaman PPDB kemarin. Kan diarahkan untuk online tapi siswa tetap datang ke sekolahan," katanya

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muslimah
dokumentasi SMPN 2 Tasikmadu Karanganyar.
SMPN 2 Tasikmadu mengumumkan hasil PPDB 2021 dengan menggunakan sistem drive thru, Senin (28/6/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - SMPN 2 Tasikmadu Kabupaten Karanganyar menggunakan sistem drive thru dalam tahapan pengumuman hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) guna menghindari adanya kerumunan.

Kepala Sekolah SMPN 2 Tasikmadu, Sri Yuniati menyampaikan, sistem drive thru dilakukan setelah melakukan evaluasi dalam tahapan pendaftaran PPDB yang telah dilalui sebelumnya.

Meski pendaftaran dilakukan secara daring, siswa bersama orang tua wali tetap saja datang ke sekolahan. 

"Itu berangkat dari pengalaman PPDB kemarin. Kan diarahkan untuk online tapi siswa tetap datang ke sekolahan," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (28/6/2021). 

Dia menjelaskan, arahan dari dinas pengumuman PPDB disarankan dilakukan dengan cara online.

Akan tetapi untuk mengantisipasi adanya orang tua atau wali murid datang ke sekolahan, pengumuman dilakukan secara drive thru. 

Selain dapat menghindari potensi kerumunan, sistem drive thru juga dapat meminimalisir interaksi dalam waktu yang cukup lama.

Dia menceritakan, wali murid yang datang mengendarai sepeda motor atau mobil langsung diarahkan menuju ke titik yang disediakan untuk kemudian mengambil lembar pengumuman. 

"Yang datang langsung diarahkan ke meja. Kita siapkan empat meja. Ambil pengumuman kemudian dibawa pulang. Kalau diterima tanggal 1 Juli 2021 daftar ulang ke sekolahan," ucapnya. 

Yuni sapaan akrabnya mengungkapkan, daya tampung siswa di SMPN 2 Karanganyar dalam PPDB tahun ini ada 224 orang atau tujuh rombongan belajar (rombel).

"Kuota kita 224, alhamdulillah sudah terpenuhi," terangnya. (Ais)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved