Breaking News:

UIN Walisongo Semarang

Internasional Office Bimbing Alumni UIN Walisongo Kuliah di Prancis

UIN Walisongo Semarang melalui Internasional Office (IO) mengadakan web seminar (webinar) terkait persiapan studi lanjut di Prancis

Editor: abduh imanulhaq
IST
UIN Walisongo Semarang melalui Internasional Office (IO) mengadakan webinar terkait persiapan studi lanjut di Prancis. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANGUIN Walisongo Semarang melalui Internasional Office (IO) mengadakan web seminar (webinar) terkait persiapan studi lanjut di Prancis.

Webinar diselenggarakan dengan bantuan Kedutaan Prancis, Institut Français Indonesia dan Campus Françe Indonesia, Senin (28/6/2021). Walisongo.ac.id

Webinar digelar untuk mempersiapkan para mahasiswa atau para alumni dapat melanjutkan studinya ke Prancis.

Webinar ini merupakan kedua kali dalam rangkaian webinar “Study in France”.

Webinar diikuti 500an peserta dari civitas akademika UIN Walisongo dan umum ini fokus memberikan petunjuk dalam memilih universitas dan program studi serta persyaratan untuk mendaftar program master.

Wakil Rektor III Dr. Achmad Arief Budiman dalam pembukaannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Prancis dan IFI meningkatkan kualitas akademik para civitas akademika UIN Walisongo.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program talent scouting yang bertujuan memberikan pendampingan dalam mempersiapkan persyaratan dan pendaftaran studi ke Prancis.

Dalam proses ini, terdapat 44 peserta dari dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa mengikuti program ini yang dilaksanakan dalam lima kali pertemuan pada kurun waktu Juni hingga September.

Konselor Kerja Sama Kedutaan Prancis sekaligus Direktur Institut Français Indonesia (IFI) Stéphane Dovert mengungkapkan antusiasme Pemerintah Prancis yang membuka kesempatan seluas-seluasnya bagi mahasiswa asing untuk berkuliah di Prancis dengan subsidi 70 persen.

Melihat potensi UIN Walisongo yang dikunjunginya pada Februari lalu, Stéphane berharap agar mahasiswa serta dosen dapat memanfaatkan kesempatan ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved