Breaking News:

Berita Kudus

RS Aisyiyah Kudus Kesulitan Cari Tenaga Kesehatan Baru, Direktur RS: Mungkin Takut karena Pandemi

Tantangan rumah sakit di tengah pandemi yang semakin ketat, namun layanan kesehatan dituntut harus tetap optimal

Penulis: raka f pujangga | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Raka F Pujangga
Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kudus, Khosifah‎, Direktur RS Aisyiyah Kudus, Hilal Ariyadi, Wadir Pelayanan dr. Najib Budi Wardoyo,‎ dan Wadir ‎Umum dan Operasional‎, Hendra Octavianto, saat pelantikan direksi periode 2021-2025 di halaman parkir outdoor, Kamis (1/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Tantangan rumah sakit di tengah pandemi yang semakin ketat, namun layanan kesehatan dituntut harus tetap optimal.

‎Hal itu disampaikan, Direktur RS Aisyiah, Hilal Ariyadi‎, pada saat pelantikannya periode 2021-2025 di halaman parkir outdoor, Kamis (1/7/2021).

Hilal menyebutkan, harus menerapkan sistem 3S ‎yakni Stok, Staf dan Suplai untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang maksimal.

"S yang pertama itu stok, yaitu menambah‎ kapasitas ruangan isolasi yang semula hanya 53 tempat tidur saja sekarang sampai 70," ujarnya.

Berikutnya adalah Staf, ‎yakni dengan menambah sumber daya manusia (SDM) untuk menangani pasien.

Pasalnya, rumah sakit yang memiliki sekitar 400 tenaga kesehatan tersebut, 60 orang atau 15 persen di antaranya telah terpapar corona.

"Terpaparnya gantian‎, begitu sudah sembuh nanti yang lainnya kena. Sekarang masih ada 10 orang yang kena," ujar dia.

Hilal menilai perlunya menambah tenaga kesehatan. Termasuk menerima bantuan tenaga kesehatan dari beberapa instansi pendidikan dan kiriman dari daerah lainnya.

"Kami sudah membuka lowongan pekerjaan untuk ‎tenaga kesehatan tetapi juga sulit. Karena kemungkinan takut karena masih pandemi," jelas dia.

Kemudian berikutnya adalah suplai yang berkaitan o‎bat-obatan dan fasilitas kesehatan lainnya meliputi ketersediaan oksigen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved