Breaking News:

STIE Bank BPD Jateng

4 Guru SMK Ikuti Magang Industri Smart Training di STIE Bank BPD Jateng

STIE Bank BPD Jateng ikut serta dalam Program Magang Industri Smart Training tahun 2021.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Ketua STIE Dr.E. Siti Puryandani, SE, M.Si dan Wakil Ketua II Dr. Grace Tianna Solovida,SE,M.Si,Akt Foto Bersama Guru SMK Program Magang Industri Smart Training tahun 2021 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - STIE Bank BPD Jateng ikut serta dalam Program Magang Industri Smart Training tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek khususnya Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bisnis dan Pariwisata (BBPPMPVBP) atau Bispar, Rabu (30/6).

Ini merupakan kali pertama STIE Bank BPD Jateng bekerjasama dengan Kemendikbud dalam hal program magang industri smart training untuk guru SMK.

Sebelumnya STIE Bank BPD Jateng menerima murid SMK untuk program magang.

Menurut Wakil Ketua II Bidang Keuangan STIE Bank BPD Jateng Dr. Grace Tianna Solovida, SE. M.Si. Akt, program ini berlangsung mulai tanggal 30 Juni sampai dengan 23 Juli 2021.

Bertujuan memberikan kesempakan kepada guru-guru vokasi seperti Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk bisa mengenal mitra industrinya serta mengenalkan lebih dekat pada praktek yang terbaru.

Dr. Grace Tianna Solovida,SE,M.Si,Akt Selaku Penanggungjawab Menjelaskan Mekanisme Dari Program Magang Industri Smart Training tahun 2021
Dr. Grace Tianna Solovida,SE,M.Si,Akt Selaku Penanggungjawab Menjelaskan Mekanisme Dari Program Magang Industri Smart Training tahun 2021 (IST)

Peserta yang terlibat dalam program magang industri smart training tahun 2021 yaitu pusat belajar.

Di Jawa Tengah pusat belajarnya berada di SMKN 2 Semarang sebagai penyelenggara tingkat provinsi.

Adapun STIE Bank BPD Jateng sebagai mitra industri dan guru SMK.

Peserta program magang ini adalah empat guru SMK negeri maupun swasta se-Indonesia, yaitu dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Tangerang, dan Banten.

Penanggungjawab program magang industri smart training tahun 2021 adalah Dr. Grace Tianna Solovida, SE.M. Si. Akt selaku Wakil Ketua II Bidang Keuangan.

“Peran saya disini adalah penanggung jawab program magang industri smart training tahun 2021 dengan berperan mewakili STIE Bank BPD Jateng sebagai mitra industri,” ungkap Grace.

Bu Grace sapaan akrabnya mengatakan harapannya terkait adanya program magang industri smart training tahun 2021 di STIE Bank BPD Jateng.

“Harapannya STIE Bank BPD Jateng bisa membantu program Kemendikbud Riset dan Teknologi khususnya Bispar, sehingga terjalin link and match antara SMK administrasi perkantoran serta akuntansi, bisa menjalin kerjasama dengan SMK di seluruh Indonesia, dan secara tidak langsung STIE Bank BPD Jateng menjadi terkenal dengan kerjasama ini,” tutur dia. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved