Breaking News:

Berita Solo

Jelang Pemberlakuan PPKM Darurat di Solo, Fasilitas Umum dan Jalan Disemprot Disinfektan 

Penyemprotan dilakukan dalam rangka persiapan menjelang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Bengawan

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: muslimah
Humas Polresta Solo
Petugas gabungan ketika melakukan penyemprotan di jalan dan fasilitas umum di Kota Solo dalam rangka persiapan penerapan PPKM Darurat, Jumat (2/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Beberapa unsur dari Polresta Solo, Sat Brimob Polda Jateng, TNI, Pemerintah Kota Solo, dan para sukarelawan lakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh fasilitas umum, Jumat (2/7/2021) pagi. 

Penyemprotan dilakukan dalam rangka persiapan menjelang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Bengawan. 

Kabag Ops Polresta Solo, Kompol I Ketut Sukarda mengatakan penyemprotan yang sama telah dilaksanakan berulang kali. Menurutnya, pada saat pemberlakuan PPKM Darurat, penyemprotan semakin ditingkatkan setiap hari pada siang dan malam. 

“Hari ini jalan protokol dan fasilitas umum terbagi dalam dua tim. Di wilayah perkampungan para sukarelawan juga bergerak bersama secara massal,” ucap Sukarda. 

Dia berharap, penyemprotan itu dapat membantu menekan angka Covid-19 di Solo yang angkanya masih tinggi. 

“Nanti pukul 14.00 WIB seluruh armada yang memiliki pengeras suara bakal bergerak berkeliling ke seluruh penjuru kota. Kami akan menyosialisasikan terkait PPKM Darurat agar masyarakat lebih siap,” jelasnya.

Dia menjelaskan, tim pertama bergerak dari Balai Kota-Pasar Gede-Jalan Urip Sumoharjo-Jalan Kolonel Sutarto-Jalan Ir Sutami-Jurug-Jalan Ir Juanda-Pertigaan Balong-Jembatan Gantung-Telkom-Jalan Jenderal Sudirman-Gladak-Balai Kota. 

Sementara untuk tim dua, Balai Kota-Pasar Gede-Utara Jalam Urip Sumoharjo -Panggung-Jalan A. Yani-Terminal-Hotel Sunan-Jalan Slamet Riyadi-Flyover-Balai Kota. 

Sebelumnya, Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menegaskan siap all out dalam mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali. 

Diketahui, Kota Solo menjadi salah satu wilayah yang memberlakukan aturan dari pmerintah itu. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved