Breaking News:

PPKM Darurat

Penyekatan di Exit Tol Kaliwungu, Petugas Dapati 4 WNA China & Mobil Memuat Ciu 516 Botol

Tim gabungan Satgas Penanganan Covid-19 bersama jajaran TNI Polri mengamankan satu unit mobil berpelat nomor polisi AB-1482-OY yang dikendarai pemuda

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: m nur huda

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Tim gabungan Satgas Penanganan Covid-19 bersama jajaran TNI Polri mengamankan satu unit mobil berpelat nomor polisi AB-1482-OY yang dikendarai seorang pemuda membawa minuman beralkohol jenis ciu pada, Senin (5/7/2021) malam.

Pemuda itu beserta 516 botol ciu yang dikemas dalam botol air mineral dan barang bukti kendaraan diamankan saat menggelar razia operasi penyekatan dalam rangka PPKM darurat di exit tol Kaliwungu.

Dalam operasi itu, petugas menghentikan semua kendaraan pribadi dan angkutan umum untuk diperiksa kelengkapan bukti vaksinasi dan rapid test antigen bagi sopir dan penumpang.

Dari 150-an kendaraan yang diperiksa, petugas menemukan seorang pemuda laki-laki mengendarai mobil tak membawa kelengkapan kesehatan. Keduanya mengaku membawa paketan barang yang hendak dikirim ke Weleri dan Cirebon.

Petugas pun melakukan pemeriksaan dan menemukan ciu yang dikemas dalam botol air mineral. Botol-botol tersebut dimasukkan di dalam beberapa kardus berukuran cukup besar dengan jumlah total 516 botol.

Operasi penyekatan PPKM darurat di exit tol Kaliwungu Kendal, Senin (5/7/2021) malam. Petugas amankan ratusan botol ciu.
Operasi penyekatan PPKM darurat di exit tol Kaliwungu Kendal, Senin (5/7/2021) malam. Petugas amankan ratusan botol ciu. (TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM)

"Saya cuma sopir pak. Ya tahu (ini ciu, red) tapi saya cuma sopir," terang seorang pemuda. 

Ia pun digelandang ke Mapolres Kendal untuk ditindaklanjuti.

Selain itu, petugas juga mengamankan 4 orang warga asing yang diduga berasal dari China.

Terdiri dari 2 laki-laki dan 2 perempuan yang mengendarai mobil berplat nomor polisi H-8529-GS. 

Operasi penyekatan PPKM darurat di exit tol Kaliwungu Kendal, Senin (5/7/2021) malam. Petugas amankan ratusan botol ciu dan 4 warga negara asing.
Operasi penyekatan PPKM darurat di exit tol Kaliwungu Kendal, Senin (5/7/2021) malam. Petugas amankan ratusan botol ciu dan 4 warga negara asing. (TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM)

Karena keterbatasan komunikasi antara petugas dengan 4 orang WNA itu, jajaran kepolisian pun mengamankannya di Mapolres Kendal sampai ada pihak yang menjemputnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved